Breaking News:

Berita Abdya

Belum Dikerjakan, LSM KOMPAK Pertanyakan Pembangunan Jalan Cot Mane - Blangpidie Abdya

Padahal, sesuai dengan hasil penelusuran kita di halaman LPSE, Pemerintah Provinsi Aceh telah mengalokasikan Anggaran senilai Rp 4,7 miliar dan telah

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Saharuddin
Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK), Saharuddin, memperlihatkan kondisi jalan lintas Cot Mane - Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya 

Padahal, sesuai dengan hasil penelusuran kita di halaman LPSE, Pemerintah Provinsi Aceh telah mengalokasikan Anggaran senilai Rp 4,7 miliar dan telah ditentukan pemenang tender dengan nama paket pemeliharaan berkala Jalan Blangpidie - Cot Mane," katanya, Senin (26/09/2022).

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK), Saharuddin, mempertanyakan keseriusan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh terkait kegiatan pembangunan jalan lintas Cot Mane - Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya.

"Sampai hari ini kita melihat belum ada tanda-tanda kegiatan pembangunan di badan jalan tersebut.

Padahal, sesuai dengan hasil penelusuran kita di halaman LPSE, Pemerintah Provinsi Aceh telah mengalokasikan Anggaran senilai Rp 4,7 miliar dan telah ditentukan pemenang tender dengan nama paket pemeliharaan berkala Jalan Blangpidie - Cot Mane," katanya, Senin (26/09/2022).

Lebih lanjut, Saharuddin mengatakan, dilihat dari tanggal ditetapkan pemenang pada tender proyek tersebut, seharusnya pihak rekanan yang memenangkan tender sudah melakukan kegiatan.

Apalagi sekarang ini sudah hampir memasuki bulan Oktober. "Kalau alasan menunggu masa sanggah, saya pikir ini bukan waktu masa sanggahan lagi, karena sudah satu bulan lebih pemenangnya diumumkan," ungkapnya.

Baca juga: Jalan Cot Mane-Blangpidie Segera Dikerjakan

Karenanya, Ia berharap pihak Dinas PUPR Aceh harus bisa menjelaskan dan memberikan kepastian kepada publik. Apa penyebab proyek tersebut belum dikerjakan dan kapan akan dikerjakan.

"Kita berharap jangan sampai perkejaan pembangunan jalan tersebut gagal dikerjakan tahun ini. Karena kondisinya memang sudah sangat cukup parah dan sudah banyak memakan korban jiwa," harapnya.

Selain itu, lanjutnya, jika dalam proses tender proyek tersebut tidak ada kendala dan masalah lagi, ia berharap pihak Dinas PUPR Aceh untuk segera mendesak atau memerintahkan Rekanan agar segera mengerjakan pembangunan jalan tersebut. 

"Karena waktu menjelang akhir tahun sudah sangat dekat, dan jika nanti dikerjakan dengan waktu terburu-buru bisa jadi kualitasnya kurang meyakinkan.

Belum lagi nanti bulan November dan Desember sudah memasuki musim hujan, maka akan menimbulkan kendala - kendala lain yang menghambat pelaksanaan pekerjaan," pungkasnya. (*)

Baca juga: Jalan Cot Mane-Blangpidie Berlubang, Ketua YARA Abdya: Jangan Tunggu Jatuh Korban

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved