Breaking News:

Berita Banda Aceh

DPRK Banda Aceh Dorong Perbaikan Infrastruktur, Kadis PUPR: Perlu Dukungan Anggaran

Anggota DPRK Banda Aceh, Husaini, mendorong Pemko Banda Aceh memprioritaskan pembangunan sejumlah infrastruktur kota yang mulai rusak

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPRK Banda Aceh, Husaini, bersama Kadis PUPR Kota, Muhammad Yasir dan perangkat Gampong Seutui meninjau saluran di Jalan Tgk Chik Pante Kulu Ujung yang sudah tidak berfungsi dengan baik, baru-baru ini. 

BANDA ACEH - Anggota DPRK Banda Aceh, Husaini, mendorong Pemko Banda Aceh memprioritaskan pembangunan sejumlah infrastruktur kota yang mulai rusak dan selama ini mungkin luput dari pemantauan, tapi berdampak besar saat musim hujan datang.

Sejumlah infrastruktur itu berada di Jalan Chik Pante Kulu Ujung tembus ke Jalan Prof A Madjid Ibrahim, dimana di ruas jalan tersebut perlu dibangun saluran induk.

Karena kondisi saluran di sepanjang ruas jalan tersebut yang memiliki panjang sekitar 30 meter sudah tidak berfungsi dengan baik, sehingga kawasan itu sering tergenang air saat hujan lebat.

Kondisi itu jelas sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

Faktor itu disebabkan air yang tergenang selama ini tidak bisa mengalir dengan lancar di saluran-saluran itu, karena sudah terhambat dengan tanah dan material lainnya.

"Kita berharap setelah dibangun saluran induk dan peningkatan jalan, aliran air dapat diarahkan ke lokasi pompa air Lampaseh Kota, sehingga lokasi itu bebas dari air genangan.

Kami pun berharap masyarakat setempat turut mengawasi agar saluran terus bisa berfungsi baik," kata Husaini seusai melakukan peninjauan bersama Kadis PUPR Kota Banda Aceh Muhammad Yasir ST MT, beberapa hari lalu.

Selain itu, Husaini juga berharap pembangunan saluran dan peningkatan jalan di Dusun Kemuning Merduati tepatnya di depan Rusunawa Keudah sepanjang 190 meter.

"Di Dusun Kemuning selalu tergenang kalau hujan deras.

Baca juga: DPRK dan Pemko Banda Aceh Sepakati KUA PPAS APBK Perubahan 2022, Ini Proyeksi Anggarannya

Baca juga: Pemko Banda Aceh Bentuk Tim Terpadu Penyelesaian Tunggakan Pajak Daerah

Karena, saluran yang ada di dusun itu sudah tidak berfungsi dengan baik, begitu juga dengan jalan di kawasan itu juga sudah sangat rendah, sehingga perlu dilakukan peningkatan.

Nantinya air-air dari sana juga diarahkan ke Pompa Air Lampaseh Kota," ungkap mantan Keuchik Peulanggahan ini.

Lokasi terakhir yang ditinjau Politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kota Banda Aceh ini, yakni Jalan Inspeksi (Krueng Daroy) Gampong Lampaseh Aceh tembus ke Gampong Jawa sepanjang 2.

788 meter atau sekitar 3 kilometer harapannya bisa segera dibangun.

Karena, bila ruas jalan itu sudah diperbaiki, maka mobil-mobil sampah milik dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh bisa melintas ruas jalan tersebut dan tidak semua bertumpu melintas di Jalan Teungku di Anjong.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved