Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pemkab Pidie Pacu Pembangunan Venue PORA

73 hari menjelang pelaksanaan event multicabang empat tahunan itu, Pemkab Pidie selaku tuan rumah terus memacu pembangunan venue untuk berbagai cabang

Editor: bakri

BANDA ACEH - Pekan Olahraga Aceh (PORA) dijadwalkan berlangsung mulai 10 Desember mendatang.

73 hari menjelang pelaksanaan event multicabang empat tahunan itu, Pemkab Pidie selaku tuan rumah terus memacu pembangunan venue untuk berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan “Meski waktu yang tersisa sangat terbatas, tapi kami terus memacu pembangunan venue dan berbagai persiapan lain.

Sehingga sampai pada waktu yang sudah dijadwalkan, PORA Pidie 2022 bisa dilaksanakan dengan sukses,” ungkap Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, dalam Program ‘30 Menit Bersama Tokoh,’ Senin (26/9/2022).

Program yang mengusung tema ‘Meneropong Kesiapan PORA Pidie 2022’ itu dipandu News Manajer Serambi Indonesia, Bukhari M Ali.

Acara tersebut disiarkan langsung di YouTube Serambi on TV dan Fanpage Serambinews.com.

Wahyudi yang terhubung via Zoom Meeting itu mengungkapkan, PORA merupakan kesempatan untuk membangkitkan perputaran ekonomi Pidie dan akan berefek langsung kepada masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan.

“Dengan pelaksanaan PORA, akan ada perputaran ekonomi dan selanjutnya memacu semangat kebersamaan di Pidie yang sebelumnya pernah mengalami konflik," jelasnya.

Baca juga: PORA Pidie 2022, Pj Bupati: Saya Komit Tidak Ungkit Pendahulu

Baca juga: Sambut PORA 2022, KONI Pidie Genjot Latihan 500 Atlet

Wahyudi Adisiswanto juga menyampaikan, pada 30 Agustus 2022 lalu, ia bersama Kadispora dan Ketua KONI Pidie menghadap Pj Gubernur Aceh untuk menyampaikan kesiapan Pidie sebagai tuan rumah PORA.

"Dalam pertemuan itu, kami berdiskusi jika PORA 2022 dilaksanakan pada November atau Desember, itu belum bisa karena pelajar belum libur.

Selanjutnya karena pada bulan-bulan tersebut sedang musim hujan, sehingga pertandingan beberapa cabang olahraga dikhawatirkan tidak optimal.

Lalu, baru kami bicarakan soal persiapan," terang Pj Bupati Pidie.

Tiga cabang di Banda Aceh

Wahyudi Adisiswanto juga mengakui, sampai saat ini pembangunan venue baru rampung sekitar 20 sampai 30 persen.

Meski demikian, sebut Pj Bupati Pidie, pihaknya akan terus membangun venue dan pada akhir November nanti akan dilakukan evaluasi secara menyeluruh.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved