Breaking News:

Berita Aceh Timur

6 Cabor Pomda Diikuti 347 Atlet Digelar di Aceh Timur, Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Dari 14 cabang olahraga yang diperlombakan, enam cabang olahraga dilaksanakan di Aceh Timur, dan diikuti 374 atlet.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Pedagang jajanan diserbu pembeli dekat venue Panjat Tebing even Pomda Aceh tahun 2022 di Lapangan Pemkab Aceh Timur, Minggu (2/10/2022). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Sebanyak 347 atlet dari enam cabang olahraga (cabor) mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah ( Pomda) Aceh tahun 2022 di Aceh Timur.

Untuk diketahui, Universitas Samudera ( Unsam) Langsa ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Pomda Aceh tahun 2022. 

Even itu sendiri telah dibuka oleh Rektor Universitas Samudra ( Unsam) Langsa, Dr Ir Hamdani, MT, Sabtu (1/10/2022) sore, di Lapangan Merdeka Langsa.

Even ini diikuti sebanyak 844 atlet dari 28 kampus negeri dan swasta se-Aceh.

Dari 14 cabang olahraga yang diperlombakan, enam cabang olahraga dilaksanakan di Aceh Timur, dan diikuti 374 atlet.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Samudera Langsa, Dr Firman Dandy, SE, MSi yang juga Ketua KONI Aceh Timur merincikan, cabor panjat tebing diikuti 40 atlet.

Baca juga: 844 Atlet Ikut Pomda Aceh di Langsa, Puluhan Kampus Bersaing dalam 14 Cabor

Kemudian, futsal diikuti 172 atlet, karate diikuti 59 atlet, taekwondo diikuti 39 atlet, dan tarung derajat diikuti 26 atlet, serta tenis lapangan diikuti 11 atlet.

Selebihnya, 8 cCabor dengan 470 atlet menjalankan pertandingan di Kota Langsa.

Firman Dandy, mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unsam, Dr Ir Hamdani, MT yang telah mempercayakan Aceh Timur melaksanakan 6 cabor untuk menyukseskan Pomda Aceh tahun 2022.

Di mana hal ini, katanya, berawal dari permohonan Rektor Unsam melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Ir Muhammad Zulfri, ST, MM, MT kepada Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin, sehingga even ini berjalan sesuai harapan.

Even ini selain untuk meningkatkan silaturahmi dan persahabatan antar mahasiswa juga untuk mengembangkan minat dan bakat olahraga mahasiswa.

“Serta mengembangkan prestasi olahraga mahasiswa sekaligus mencari atlet berprestasi untuk persiapan Pomnas di Padang November 2022 mendatang,” papar dia.

Baca juga: VIDEO Pomda Aceh 2022, Digelar di Unsam Langsa Diikuti 844 Atlit dari 28 Kampus

Dengan terlaksananya even Pomda di Aceh Timur ini menimbulkan multiplier effect bagi daerah, terutama mendongkrak pertumbuhan perekonomian.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved