Breaking News:

Pilpres 2024

PKS Berharap Ahmad Heryawan Berjodoh dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024, Begini Kata Anies

Senada dengan Anies, Ahmad Heryawan menyebut PKS tengah menyamakan chemistry dengan Anies Baswedan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Editor: Ansari Hasyim
Istimewa
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyampaikan doa dan harapan kepada Anies Baswedan agar dapat berjodoh dengan Ahmad Heryawan memimpin di tingkat nasional. 

SERAMBINEWS.COM - Anies Baswedan diberi keleluasaan oleh Partai NasDem untuk mencari sosok yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Anies Baswedan pun sebelumnya sudah bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang didorong Partai Demokrat untuk menjadi Cawapres.

Belakangan mencuat nama Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan disodorkan PKS untuk menjadi pendamping Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun dalam pertemuan kemarin menyampaikan doa dan harapan kepada Anies Baswedan semoga dapat berjodoh dengan Aher memimpin di tingkat nasional.

"Berbekal rekam jejak yang sudah teruji serta mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat luas, semoga Pak Anies dan Kang Aher dapat berjodoh melanjutkan karir kepemimpinan hingga tingkat nasional," katas Syaikhu.

Terpisah, Juru Bicara DPP PKS, Muhammad Kholid mememberkan alasan kenapa Ahmad Heryawan dirasa cocok sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan.

Presiden PKS Doakan Ahmad Heryawan Jadi Cawapres 2024, Keputusan Ada di Tangan Anies Baswedan

Menurutnya, Aher memiliki tiga kapasitas kepemimpinan yang dibutuhkan untuk jadi cawapres.

Adapun kapasistas ini ialah kapasitas untuk menang, kapasitas mengelola pemerintahan, dan kapasitas mempersatukan.

Kholid mengatakan Aher memiliki tingkat keterpilihan yang bagus, bukan hanya di survei tapi di lapangan politik dalam kontestasi pilkada. Hal ini terlihat dari Aher yang mampu menang dua kali di Pilgub Jawa Barat.

Kemudian, Aher juga disebut Kholid sukses memimpin Jabar selama 10 tahun.

Selama kepemimpinannya, Jabar mendapat lebih dari ratusan penghargaan dari institusi di dalam dan luar negeri.

NasDem: Cawapres Belum Final, Foto Anies-AHY Bertebaran di Medsos

Artinya, tegas Kholid, kapasitas kepemimpinan Aher diakui di level nasional maupun internasional.

Anies Baswedan bersama Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan memberikan keterangan pers usai menghadiri Pelatihan Relawan Advokasi PPKS di Kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Lebih lanjut, Aher juga terbukti mampu memimpin rakyat Jabar untuk hidup rukun, toleran, dan harmoni.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved