Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Launching Penyaluran BBM Subsidi Bagi Nelayan Pulo Aceh, Ini Jumlah Diusul

Sales Area Manager Retail PT Pertamina Aceh, Arwin Nugraha, mengatakan kuota BBM Solar bersubsidi yang diusulkan bagi nelayan di Pulo Aceh 5.000 liter

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto meminta Pertamina menambah kuota BBM bersubdisi jenis solar untuk para nelayan Pulo Aceh. 

Sales Area Manager Retail PT Pertamina Aceh, Arwin Nugraha, mengatakan kuota BBM Solar bersubsidi yang diusulkan bagi nelayan di Pulo Aceh 5.000 liter per hari.

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Aceh Besar launching penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi bagi nelayan Kecamatan Pulo Aceh, di SPBU Ulee Lheue, Banda Aceh, Senin (7/11/2022).

Sales Area Manager Retail PT Pertamina Aceh, Arwin Nugraha, mengatakan kuota BBM Solar bersubsidi yang diusulkan bagi nelayan di Pulo Aceh 5.000 liter per hari.

"Nah ini kami sediakan secara bertahap. Saat ini kita akan siapkan 16 ribu sampai 20 ribu liter per minggu. Nanti saat nelayan sudah memenuhi surat rekomendasi itu, nanti akan kita sesuaikan kembali," kata Arwin.

Ia mengatakan, untuk saat ini sendiri Pertamina mendapat tambahan alokasi khusus untuk Biosolar sekitar 10-15 persen. Dengan adanya tambahan kuota biosolar ini, lanjut Arwin, akan diberikan ke sektor prioritas khususnya nelayan.

Ia menjelaskan, untuk penerima Solar bersubsidi ini khusus untuk kapal dengan ukuran 30 GT ke bawah. Arwin mengatakan bagi nelayan yang sudah memiliki surat rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan atau DKP Aceh Besar dapat langsung datang ke SPBU.

"Dan di SPBU itu mereka daftar di program subsidi tepat. Nanti sudah di daftar di situ, perwakilan nelayan nanti memasukkan NIK yang bertanggung jawab dari surat rekomendasi dari DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) setempat," ungkapnya.

Kemudian dari nomor NIK akan terecord datanya secara nasional. Nantinya, para nelayan yang mengambil BBM di SPBU itu akan tercatat data dan jumlah BBM yang dikeluarkan.

"Nanti akan dibatasi kuota harian dia sesuai rekomendasi. Misal pada bulan November dia dapat 200 liter dan minggu ketiga dia sudah habiskan 180 liter. Jadi hari berikutnya dia itu dia tinggal dapat 20 liter saja," jelas Arwin. (*) 

Baca juga: Sopir Mopen di Nagan Keluhkan Antrian Panjang Saat Isi Solar Subsidi di SPBU, Minta Diprioritaskan

Baca juga: VIDEO Polisi Tangkap Dua Pemuda Diduga Timbun Minyak Solar Subsidi di Lhokseumawe

Baca juga: VIDEO Polres Pidie Tangkap Sopir Mobil Pick Up Modifikasi Tangki yang Angkut Solar Subsidi


 
 
 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved