Breaking News:

Berita Banda Aceh

Buka Kejurda Balap Motor IMI, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq Kibarkan Bendera Start

Kejurda Balap Motor itu memberikan banyak dampak positif bagi perekonomian masyarakat, terutama pelaku UMKM yang ada di sekitar lokasi.

Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq didampingi Ketuqa IMI Aceh, Ibnu Rusdi, mengibarkan bendera start saat melepas peserta Kejurda Balap Motor putaran pertama tahun 2022, di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (13/11/2022). 

Kejurda Balap Motor itu memberikan banyak dampak positif bagi perekonomian masyarakat, terutama pelaku UMKM yang ada di sekitar lokasi.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq didampingi Ketua IMI Provinsi Aceh, Ibnu Rusdi mengibarkan bendera start dimulainya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor putaran pertama tahun 2022, di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (13/11/2022).

Kejurda Balap Motor ini merupakan putaran pertama dari tiga putaran yang digelar IMI Aceh pada tahun 2022.

Saat memberikan sambutannya, Bakri Siddiq menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada IMI Aceh yang telah memilih Kota Banda Aceh sebagai tuan rumah even tersebut.

Ia mengatakan, Kejurda Balap Motor itu memberikan banyak dampak positif bagi perekonomian masyarakat, terutama pelaku UMKM yang ada di sekitar lokasi.

Dikatakan, dengan berkumpulnya banyak rider dari seluruh Aceh, maka memberi manfaat bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di Banda Aceh.

"Ada geliat ekonomi, karena ada banyak pembalap, pelatih, penonton hingga official hari ini datang ke Banda Aceh untuk menyaksikan event ini.”

“Saya rasa akan berdampak langsung bagi perkonomian kita, terutama bagi para pelaku usaha kecil," kata Bakri Siddiq.

Baca juga: Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq Hadiri Rakornas Toponimi dan Batas Daerah

Baca juga: Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq Tinjau Pasar Murah di Kampung Mulia

Selain itu, lanjutnya, Kejurda Balap Motor IMI Aceh Tahun 2022 putaran I itu dinilai sangat berguna bagi para pembalap dalam mengasah kemampuan jelang tampil di berbagai kejuaraan, seperti PORA yang digelar di Pidie hingga PON Aceh Sumut tahun 2024.

"Setelah menghabiskan waktu melakukan persiapan, berlatih tentu kejurda ini sarana untuk melihat sejauh mana kemampuan yang mereka miliki untuk persiapan PON tahun 2024. Ini ajang untuk mengasah skill mereka," tambahnya.

Informasi dari IMI Aceh, Kejurda Balap Motor digelar pertama kali sejak merebaknya corona virus desease 19 (Covid-19).

Kejurda IMI juga menjadi ajang latih tanding sebagai salah-satu even persiapan menuju PORA 2022 di Pidie dan PON Aceh-Sumut tahun 2024.

Kejurda Balap Motor IMI Tahun 2022 putaran I ini mempertandingkan 12 kelas, dimana para pembalap asal Banda Aceh mayoritas tampil sebagai juara.

Dari 12 kelas yang dipertandingkan, 9 kelas diantaranya dikuasai para pembalap asal Banda Aceh.

Pada seremonial penutupan, Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq berkesempatan menyerahkan hadiah dan mengalungkan medali kepada para juara.(*)

Baca juga: Abu Mudi Peusijuek Dayah Bustanul Huda Al-Aziziyah Pimpinan Waled H Muhibban di Bitai Banda Aceh

Baca juga: Soal Raqan Pajak dan Raqan Pengelolaan Keuangan Daerah, Ini Penjelasan Pj Wali Kota Banda Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved