Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Polda Aceh Periksa Puing RS Regional, Mantan Kadinkes Aceh Tengah Hadir

Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Tengah Sukri Maha, hadir saat pemeriksaan runtuhan bangunan Rumah Sakit (RS) Regional Takengon yang ambruk

Editor: bakri
Polda Aceh Periksa Puing RS Regional, Mantan Kadinkes Aceh Tengah Hadir - Timsus-Polda-Aceh-dan-Tim-Ahli-Forensic-Engineering.jpg
SERAMBI/ROMADANI
Timsus Polda Aceh dan Tim Ahli Forensic Engineering, Sabtu (19/11/2022), melakukan pemeriksaan terhadap reruntuhan Rumah Sakit Regional Takengon yang ambruk, beberapa waktu lalu.
Polda Aceh Periksa Puing RS Regional, Mantan Kadinkes Aceh Tengah Hadir - Satu-alat-berat-jenis-wheel-loader-membe.jpg
SERAMBI/ROMADANI
Satu alat berat jenis wheel loader membersihkan puing-puing gedung Rumah Sakit Regional Takengon, Aceh Tengah, yang ambruk pada Jumat (4/11/2022) sore.

TAKENGON - Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Tengah Sukri Maha, hadir saat pemeriksaan runtuhan bangunan Rumah Sakit (RS) Regional Takengon yang ambruk beberapa waktu lalu.

Pemeriksaan dilakukan Tim Ahli Forensic Engineering dan Timsus Polda Aceh, Sabtu (19/11/2022).

RS Regional yang ambruk itu berada di Kampung Simpang Klaping, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah.

Pantauan Serambi di lapangan mantan Kadis Kesehatan Aceh Tengah Sukri Maha ikut serta menyaksikan pemeriksaan sampel di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain Sukri Maha, tampak juga tiga orang lainnya yaitu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Jamaludin, Kontraktor Pelaksana, Hamdan dan Konsultan Pengawas, Kamal Bahagia.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua Tim Ahli Forensic Engineering Faisal Rizal mengatakan, yang terlibat semua dalam pembangunan Rumah Sakit Regional Takengon dipanggil oleh penyelidik.

"Mereka hanya kita konfirmasi, terkait tahun berapa mereka bangun.

Ini bangunan siapa dan kapan? selebihnya mereka ikut menyaksikan, prinsipnya bukan menyetujui, mereka tahu bahwa hari ini ada pemeriksaan," katanya.

Terkait bangunan yang runtuh apakah mantan Kepala Dinas Kesehatan sebagai KPA?, Faisal menjawab belum tentu, lebih lanjut akan melihat dokumen yang ada, pengamatan visual, pengukuran dan pengujian laboratorium.

"Selebihnya, Penyelidik yang lebih tahu, terkait siapa yang akan mereka panggil nanti," kata Faisal.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim SIK, yang juga hadir di TKP mengatakan, Polres Aceh Tengah melakukan pendampingan dari Timsus Polda dan Tim Ahli Forensic Engineering.

Baca juga: Komisi V DPRA akan Panggil Kadinkes Aceh Pertanyakan Soal Ambruknya RS Regional Aceh Tengah

Baca juga: Polda Selidiki Robohnya RS Regional, Periksa Dokumen dari Tiga Instansi

Perihal hadirnya mantan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, Kapolres mengatakan, kegiatan itu bagian teknis penyelidikan dari Timsus Polda Aceh.

"Kita hanya back-up atau pendampingan sampai penyelidikan selesai.

Kalau masalah itu, bagian dari teknis penyelidikan Timsus Polda Aceh," kata Kapolres Aceh Tengah. (rd)

Baca juga: Pekerja Diperintah Bersihkan Puing Reruntuhan RS Regional Takengon Sebelum Dipasang Garis Polisi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved