Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq Serahkan Rumah Bantuan untuk Warga Duafa Lhong Raya

Adapun dana pembangunan rumah bersumber dari zakat para muzakki yang disalurkan tepat sasaran oleh Pemko Banda Aceh melalui Baitul Mal.

Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, menyerahkan rumah bantuan untuk duafa kepada Sri Herlina di Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kamis (24/11/2022). 

Adapun dana pembangunan rumah bersumber dari zakat para muzakki yang disalurkan tepat sasaran oleh Pemko Banda Aceh melalui Baitul Mal.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menyerahkan rumah bantuan kepada Sri Herlina, warga duafa Gampong Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kamis (24/11/2022).

Penyerahan kunci secara simbolis turut disaksikan Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh M Arifin, Plh Baitul Mal Kota Banda Aceh Surya Darma, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi, Keuchik Gampong Lhong Raya Ahmad Badrun, dan unsur muspika lainnya.

Penerima manfaat, Sri Herlina, seorang janda yang hidup bersama tiga orang anak sebelumnya tinggal di rumah yang jauh dari kata layak.

Gubuk reot berdinding dan beralas kayu lapuk kini berganti rumah layak huni.

Adapun dana pembangunan rumah bersumber dari zakat para muzakki yang disalurkan tepat sasaran oleh Pemko Banda Aceh melalui Baitul Mal.

Dalam sambutannya, Bakri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para muzakki yang telah menitipkan zakat kepada Baitul Mal Banda Aceh.

Baca juga: Ciptakan Ketahanan Pangan, Pj Wali Kota Bakri Siddiq Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah

Baca juga: Satpol PP Banda Aceh Amankan Pelajar Bolos saat Jam Sekolah

Ia juga turut berterima kasih kepada Camat, Keuchik, dan seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam proses inventarisir dan pembangunan rumah tipe 36 plus tersebut.

"Untuk rumah duafa ini, pertama ada program dari pemerintah pusat, ada juga dari BUMN, dan ada pula dari dana zakat yang terkumpul dari para muzakki sehingga jadilah rumah yang bermanfaat seperti ini," kata Bakri.

Pj Wali Kota berharap, dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, warga Banda Aceh ke depannya tidak ada lagi yang tinggal di tempat yang tak layak huni.

"Kami mengimbau kepada warga yang berkelebihan (harta) untuk menyisihkan sedikit, berbagi kepada mereka masyarakat fakir dan miskin di Banda Aceh," ucap Bakri.

"Saya kira ini tabungan akhirat. Atas nama Pemko Banda Aceh, saya berterima kasih kepada para muzakki yang telah berzakat melalui baitul mal, dan semua pihak yang telah mendukung," ucapnya lagi.

Kepada Sri Herlina, Bakri mengharapkan agar rumah tersebut dapat ditempati dengan baik bersama ketiga anaknya.

Baca juga: Santri Dayah dari Banda Aceh Lolos ke POSPENAS IX di Surakarta

Baca juga: Pj Wali Kota Banda Aceh Resmikan Dayah Bustanul Huda Al-Aziziyah Gampong Bitai

"Kita harus bersyukur, saya ikut bahagia karena anak Ibu Lina ini penghafal al-Qur’an.”

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved