Breaking News:

Mata Lokal Memilih

Spanduk Bertulis “NasDem akan Gusur Parlok” Muncul, Jelang Kedatangan Anies ke Aceh

Jelang kedatangan calon presiden (capres) usungan Partai NasDem, Anies Baswedan ke Aceh pada 3 Desember 2022, muncul spanduk yang menyerang

Editor: bakri
Foto Kiriman Warga
Seorang menurunkan spanduk bertuliskan “NasDem Untuk Restorasi Indonesia Akan Menggusur Partai Lokal di Aceh" yang dipasang di kawasan Lamsayeun, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (25/11/2022) malam. 

BANDA ACEH - Jelang kedatangan calon presiden (capres) usungan Partai NasDem, Anies Baswedan ke Aceh pada 3 Desember 2022, muncul spanduk yang menyerang Partai NasDem Aceh.

Spanduk yang dipasang di kawasan Lamsayeun, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar itu bertuliskan " NasDem Untuk Restorasi Indonesia Akan Menggusur Partai Lokal di Aceh".

Kemunculan spanduk yang memuat gambar Anies Baswedan bersama Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi tersebut baru diketahui pada Jumat (25/11/2022).

Namun saat ini spanduk itu sudah diturunkan oleh pengurus partai tersebut.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Ramadhana Lubis dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan ke Serambi, Sabtu (26/11/2022) mengatakan bahwa spanduk yang mengatasnamakan Partai NasDem merupakan bentuk politik adu domba dan fitnah terhadap partai tersebut.

"Partai NasDem tidak pernah memasang dan menyuruh pasang spanduk tersebut.

Spanduk yang bersifat memfitnah terhadap Partai NasDem tersebut kini telah kami turunkan," katanya.

NasDem sangat menyesalkan dan mengutuk keras upaya-upaya serta perilakuperilaku yang berusaha mengadu domba antara Partai Nas- Dem dengan partai-partai lain serta mencoba membuat suasana tidak nyaman dan tidak kondusif di Aceh.

"Kami juga telah menginstruksikan kepada seluruh kader NasDem agar selalu waspada dan siaga terhadap tindakan-tindakan pihak yang tidak bermaksud baik tersebut.

Mereka tidak mau melihat hubungan yang harmonis antara partai- partai yang ada di Aceh," ujar dia.

Ketua DPD Partai NasDem Aceh Besar Furqan Firmandez juga menambahkan, saat ini pihaknya telah mewantiwanti kepada seluruh kader NasDem agar selalu awas dengan tindakan sejumlah yang tidak bermaksud baik.

"Partai Nasdem adalah partai yang terbuka untuk siapapun dan kalangan manapun," tegasnya.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Surya Paloh Pilih Anies Baswedan jadi Calon Presiden dalam Pilpres 2024

Baca juga: Anies Tak Mau Buru-buru Pilih Cawapres, FKM Minta Anies Pilih Cawapres dari Kalangan Militer

Sapa Warga Aceh di Taman PKA

Calon presiden (capres) RI usungan Partai NasDem, Anies Baswedan dijadwalkan akan berkunjung ke Aceh pada 3 Desember 2022.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved