Breaking News:

Berita Aceh Selatan

KIP dan Muspika Se-Aceh Selatan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024, Ini Tahapan yang Sudah Dilakukan

Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful, mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menyosialisasikan tentang tahapan-tahapan Pemilu 2024 

Penulis: Ilhami Syahputra | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/ILHAMI SYAHPUTRA 
KIP Aceh Selatan bersama Muspika se-Kabupaten Aceh Selatan menggelar sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 bersama Muspika se-Kabupaten Aceh Selatan, di Gedung Arsip Tapaktuan, Senin (28/11/2022) 

Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful, mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menyosialisasikan tentang tahapan- tahapan Pemilu 2024.

Laporan Ilhami Syahputra l Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Komisi Independen Pemilihan Aceh Selatan bersama Muspika se- Aceh Selatan menggelar sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Gedung Arsip Tapaktuan, Senin (28/11/2022). 

Turut hadir dalam acara ini, Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar, unsur KIP, Perwakilan Kesbangpol, para Camat, Kapolsek, Danramil dari 18 kecamatan serta undangan lainnya. 

Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful, mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menyosialisasikan tentang tahapan- tahapan Pemilu 2024 

"Kita menyosialisasikan pembentukan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), serta aplikasi SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan AdHoc)," katanya 

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan apa-apa saja yang telah dilakukan KIP, mulai dari verifikasi parpol, pendataan Dapil, pengusulan Dapil, dan rekrutmen PPK. 

Baca juga: Partai Gelora Aceh Besar Beraudiensi ke KIP, Diskusi Soal Persyaratan dan Tahapan Pemilu

Ia mengatakan bahwa rekrutmen tersebut melalui aplikasi SIAKBA dan juga bisa datang langsung di Kantor Sekretariat KIP Aceh Selatan.  

Selain itu, Saiful menyebutkan bahwa dalam hal penyelenggaraan Pemilu 2024, semuanya membutuhkan kerja sama semua pihak. 

"Apalagi di lapangan ini, seperti kapolsek, danramil dan camat adalah bagian dari sisi kegiatan Pemilu 2024," sebutnya.  

Ia berharap agar seluruh pihak dapat berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024

"Kita berharap seluruh stakeholder, pemerintah daerah, TNI/Polri dan masyarakat agar sama-sama berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024 dengan aman damai dan demokratis," harapnya. (*)

Baca juga: Panwaslih Aceh Masifkan Konsolidasi Perkuat Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved