Breaking News:

Jurnalisme Warga

ISBI Menunggu Gebrakan Rektor Wildan

Visi yang diusungnya: mewujudkan lembaga pendidikan tinggi seni dan budaya yang menghasilkan insan akademis, kreatif, mandiri, berkepribadian

Editor: bakri
ISBI Menunggu Gebrakan Rektor Wildan
FOR SERAMBINEWS.COM
MUHAMMAD AQIL, Mahasiswa Desain Komunikasi Visual ISBI Aceh, melaporkan dari Kota Jantho, Aceh Besar

OLEH MUHAMMAD AQIL, Mahasiswa Desain Komunikasi Visual ISBI Aceh, melaporkan dari Kota Jantho, Aceh Besar

Institut Seni Budaya Indonesia ( ISBI) merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan pendidikan vokasi serta pendidikan profesi di bidang seni dan budaya di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Kampus ini berkedudukan di Aceh Besar, Provinsi Aceh, tepatnya di Kota Jantho yang merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Besar.

Visi yang diusungnya: mewujudkan lembaga pendidikan tinggi seni dan budaya yang menghasilkan insan akademis, kreatif, mandiri, berkepribadian, dan berbudaya.

Visi ini menjadikan kampus kaum milenial tersebut sebagai salah satu pengawal budaya Aceh.

Sejak berdiri 6 Oktober 2014, hingga saat ini ISBI Aceh memiliki dua jurusan, yaitu Seni Pertunjukan dan Seni Rupa dan Desain.

Seni Pertunjukan memiliki program studi (prodi): Seni Tari, Seni Karawitan, dan Seni Teater.

Seni Rupa dan Desain memiliki prodi: Seni Rupa Murni, Kriya Seni, dan Desain Komunikasi Visual.

Prodi-prodi yang ada bertugas untuk mewujudkan perguruan tinggi yang memiliki peran dalam pengembangan kreativitas seni dan budaya di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

ISBI Aceh bertujuan menciptakan sivitas akademika yang berkarakter, berdaya saing, dan berkompetensi dalam penguasaan ilmu, pengetahuan, dan keterampilan seni dan budaya.

Incaran kaum milenial terhadap seni dan budaya, terutama yang mengerti terhadap keindahan dalam berbangsa dan bernegara merupakan momentum yang harus dimanfaatkan untuk menjadikan kampus ini semakin tumbuh dan berkembang.

ISBI Aceh harus menjadi berlian yang akan selalu bersinar apabila noda yang melekat dapat dibersihkan serta sisi keindahannya mampu ditonjolkan untuk mendapatkan perhatian lebih dari para pihak pengambil kebijakan.

Baca juga: Dr Wildan Terpilih Jadi Rektor ISBI Aceh

Baca juga: Realis Kegiatan Festival dan Gelar Karya Jurusan Seni Pertunjukan ISBI Aceh

Pendidikan yang memiliki cita rasa serta nilai seni harus dikemas dengan baik dan bersahaja agar dapat dihargai sesuai dengan nilai yang dimiliki.

Potensi seni dan budayawan yang masih berserakan di berbagai jenjang pendidikan menengah perlu dijemput dengan berbagai ajang pertunjukan agar mereka tidak tersangkut di tempat yang kurang menghargai nilai seni.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved