Breaking News:

Pemilu 2024

KIP Abdya Gelar Pelatihan Pengkaderan Warga Peduli Pemilu

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (27/12/2022) menggelar pelatihan pengkaderan warga peduli Pemilu dan Pemilihan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM saat memberikan sambutan pada kegiatan pelatihan pengkaderan warga peduli pemilu dan pemilihan di Kantor KIP Aceh Barat Daya, Selasa (27/12/2022). 

BLANGPIDIE - Komisi Independen Pemilihan ( KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (27/12/2022) menggelar pelatihan pengkaderan warga peduli Pemilu dan Pemilihan.

Acara yang berlangsung di kantor KIP Abdya ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Darmansah mengatakan bahwa komitmen antara pusat dengan para Pj baik gubernur, bupati dan wali kota adalah menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

" Pemilu 2024 ini adalah program nasional, dan salah satu tugas Pj adalah mensukseskan Pemilu," kata Pj Bupati Abdya, Darmansah.

Bahkan, lanjut Pj Bupati Abdya, salah satu poin penilaian terhadap kinerja Pj adalah sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu.

Karenanya, Pj juga harus mengalokasikan dan memastikan ketersediaan anggaran untuk Pemilu.

"Jadi pelaksanaan Pemilu ini masuk dalam penilaian kinerja kami para Pj.

Saya mengimbau kita semua untuk saling bekerja dan saling bahu membahu mensukseskan Pemilu 2024 ini," harapnya.

Dikatakan Pj Bupati Abdya, soal pelaksanaan Pemilu bahkan seluruh pimpinan daerah sudah diundang Mendagri beberapa waktu lalu guna membahas soal tapal batas, baik batas negara, provinsi, kab/kota bahkan desa, tujuannya untuk sebuah kepastian identitas menjelang Pemilu.

"Jadi tidak ada lagi yang meragukan Pemilu 2024 jadi atau tidak.

Karena Pemilu 2024 sudah jelas, bahkan tahapan sudah dilaksanakan," katanya.

Karenanya, Pj Bupati Abdya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan masyarakat dalam memahami dan membangun kesadaran serta mengetahui dengan persis tentang ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan sesuai peraturan yang berlaku menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Abdya juga berharap kepada KIP Aceh Barat Daya agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya dalam menyukseskan Pemilihan Umum tahun 2024. (tz)

Baca juga: Rekrutmen PPS Dibuka, KIP Abdya Ajak Warga Mendaftar, Ini Syaratnya

Baca juga: KIP Abdya Tetapkan 45 Calon Anggota PPK Pemilu 2024

Baca juga: KIP Abdya Mulai Buka Pendaftaran PPK

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved