Breaking News:

Info Haji

Siap-Siap, Hari Ini Pengumuman Seleksi Administrasi Jurnalis Peliput Haji 2023, Cek di Pusaka Mobile

Nah, bagi para Jurnalis, Humas Kemenag maupun Jurnalis Media Ormas dan Youtuber yang sudah mendaftarkan diri pada program MCH segera siapkan handphone

Penulis: Khalidin | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Jamaah umrah asal Kota Subulussalam saat berada di dekat Kakbah Makkah, Desember 2022 

Nah, bagi para Jurnalis, Humas Kemenag maupun Jurnalis Media Ormas dan Youtuber yang sudah mendaftarkan diri pada program MCH segera siapkan handphone  untuk mengakses aplikasi Pusaka Mobile milik Kemenag RI.

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Pengumuman seleksi administrasi peserta yang mendaftar sebagai calon Jurnalis Media Center Haji tahun 2023  akan dipublikasikan hari ini, Kamis (26/1/2023).

Nah, bagi para Jurnalis, Humas Kemenag maupun Jurnalis Media Ormas dan Youtuber yang sudah mendaftarkan diri pada program MCH segera siapkan handphone  untuk mengakses aplikasi Pusaka Mobile milik Kemenag RI.

Penerimaan calon MCH tahun 2023 tersebut sesuai pengumuman seleksi Calon Anggota Media Center Haji Kementerian Agama Tahun 1444H/2023 M. Nomor: B-017-01/B.VIll.1/HM.00/1/2023. Tanggal 17 Januari 2023.

MCH 2023 adalah pusat kegiatan peliputan, informasi, dan publikasi tentang kegiatan penyelenggaraan ibadah haji, baik di Tanah Air maupun di Arab Saudi.

Berdasarkan pengumuman tersebut, seleksi calon petugas Media Center Haji 1444 H/2023 M diperuntukkan bagi Humas Kemenag, Jurnalis Media Ormas Islam, dan Jurnalis Media (televisi, online, radio, foto, dan cetak).

Baca juga: ASN Kemenag Aceh Barat Ikut Seleksi Calon Petugas Haji

Proses seleksi MCH 2023 akan dilakukan dalam empat tahap, yaitu: seleksi administrasi, presentasi program, tes tertulis, dan wawancara.

Setelah presentasi program, akan dipilih peserta dua kali dari total kuota yang akan mengikuti tes tertulis dan wawancara.

Sesuai jadwal hari ini merupakan pengumuman hasil seleksi administrasi terhadap para pelamar. Bagi yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti presentase program pada 29-31 Januari mendatang.

Sementara pengumuman hasil presentase program dilaksanakan pada 1 Februari 2023. Selanjutnya akan dilakukan seleksi CAT dan wawancara yang jadwalnya masih diagendakan.

Para peserta yang lolos sebagai petugas MCH 2023 mendapat hak melakukan peliputan dan penulisan berita sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Baca juga: Biaya Haji Rp 69 Juta Baru Usulan, Ditetapkan Paling Lambat 14 Februari

Menjalankan ibadah haji dan umrah. Memperoleh pelayanan transportasi dari Jakarta ke Arab Saudi (pergi pulang), dan akomodasi selama di Arab Saudi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Memperoleh bimbingan teknis pelaksanaan ibadah haji. Memperoleh honorarium sesuai ketentuan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved