10 Parpol Telah Mendaftar ke KIP Aceh Timur, DPW PA Target 28 Kursi DPRK

“Enam partai politik lagi telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera mendaftar. Kita akan menunggu sampai pukul 24.00 WIB,”

10 Parpol Telah Mendaftar ke KIP Aceh Timur, DPW PA Target 28 Kursi DPRK
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Didampingi Sekretarisnya Husni Husin, Ketua DPW PA Aceh Timur, Syahrul Bin Syamaun, menyerahkan berkas pencalonan Pileg 2019 ke KIP Aceh Timur, diterima Komisioner KIP Sofyan, Selasa (17/7/2018). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Ketua Dewan Pimpinan Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Timur, Syahrul Bin Syamaun, Selasa (17/7/2018) sore mendaftarkan sekaligus menyerahkan persyaratan pencalonan pemilu legislatif DPRK tahun 2019 ke KIP Aceh Timur.

Berkas pencalonan Partai Aceh diserahkan Syahrul Bin Syamaun yang juga Wabup Aceh Timur, didampingi Sekretarisnya Husni Husin, dan diterima oleh Ketua Devisi Teknis KIP Aceh Timur, Sofyan.

Sama dengan partai politik lainnya, saat mendaftar Partai Aceh juga diantar oleh para simpatisan, dan bacaleg PA.

Baca: Hingga Pukul 17.00 WIB, Baru 8 Partai Mendaftar dan Serahkan Berkas Pencalonan ke KIP Aceh Timur

“Berkas pencalonan DPW PA lengkap dan diterima,” ungkap Ketua Devisi Teknis KIP Aceh Timur, Sofyan kepada Serambi, usai pihaknya melakukan verifikasi.

Sementara itu, Ketua DPW PA Aceh Timur, Syahrul Bin Syamaun, mengatakan, total jumlah bacaleg PA yang diajukan ke KIP Aceh Timur sebanyak 48 orang terdiri dari 32 laki-laki, dan 16 perempuan.

“Target kita Pileg 2019 ini mampu meraih 28 kursi minimum di DPRK Aceh Timur,” ungkap Syahrul.

Sementara itu Ketua Devisi Teknis KIP Aceh Timur, Sofyan, yang dikonfirmasi Serambi, Selasa malam mengatakan, hingga pukul 21.00 WIB, total sepuluh partai politik yang telah mendaftar dan menyerahkan berkas pencalonan ke KIP Aceh Timur.

Baca: Empat Warga Tersengat Listrik saat Pasang Teratak di Aceh Timur, Satu Orang Meninggal

“Sepuluh partai yang telah mendaftar dan dinyatakan lengkap berkasnya yaitu, NasDem, PBB, PPP, Demokrat, Golkar, SIRA, PKS, PNA, PA, Berkarya,” ungkap Sofyan.

Sofyan mengatakan total jumlah partai politik peserta pemilu di Aceh Timur, sebanyak 20 partai, karena itu pihaknya mengimbau kepada sepuluh partai lagi agar segera mendaftar hingga batas waktu diedline pukul 24.00 WIB.

“Enam partai politik lagi telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera mendaftar. Kita akan menunggu sampai pukul 24.00 WIB,” ungkap Sofyan.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved