Aceh Selatan Menjadi Stan Terbaik Expo PKA 7

Informasi itu diterima Serambi dari Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Selatan Masriadi SSTP MSi.

Aceh Selatan Menjadi Stan Terbaik Expo PKA 7
SERAMBINEWS.COM/NANI HS
Salah satu pojok Stand Jaroe Kamoe di Aceh Expo di Blangpadang, Banda Aceh. 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Aceh Selatan telah berhasil meraih Juara 1 untuk 5 kategori pertandingan, diantaranya mobil hias, Putro Ranub, Cato Aceh, Gaseng dan peragaan busana adat.

Informasi itu diterima Serambinews.com dari Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Selatan Masriadi SSTP MSi, Sampai Selasa (14/8/2018).

"Aceh Selatan juga menjadi stand terbaik Pada Aceh Expo PKA 7 tahun ini dan Juara 2 untuk 2 kategori Boeh Gaca dan Putro Bungong, juara 3 untuk permainan Engrang, dan beberapa juara harapan seperti zikir Maulid, gaseng, Cato Aceh, lomba jalo, pawai jalan kaki, musik garapan, Seudati Tunang, dan meurukon," kata Masriadi.

Baca: Plt Gubernur Pertimbangkan Wacana Pemindahan Tuan Rumah PKA

Diakuinnya, memang masih ada beberapa perlombaan yang belum diumumkan pemenangnya seperti Anjungan, stand expo, stand Kuliner, lomba masak serba ikan, lomba masak kue, adat perkawinan dan beberapa perlombaan lainnya.

Sementara Pj Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi, AP menyampaikan apresiasi dan terimakasih untuk semua pihak terutama kepada para peserta, panitia serta unsur terkait lainnya dari kabupaten Aceh Selatan yang telah mendukung dan bekerja maksimal sehingga meraih hasil yang cukup baik.

Baca: Unik, Catur Manusia di PKA

"Kita berharap dan berdoa semoga Kabupaten Aceh Selatan terus meraih juara untuk perlombaan yang belum diumumkan tersebut, sehingga target kita untuk menjadi juara umum dapat tercapai untuk PKA 7 tahun 2018 ini," ujar Pj Bupati Aceh Selatan.

Baca: 29 Orang Terima Anugerah Budaya PKA

Masriadi menambahkan, Pemda Aceh Selatan terus memotivasi, memberikan dukungan dan memonitor setiap perlombaan yang dipertandingkan.

Bahkan menurutnya, Pj Bupati beserta ibu selalu meluangkan waktu menyaksikan pertandingan yang diperlombakan sambil memberikan motivasi dan dukungan moril.

"Begitu juga dengan panitia selalu sigap dan mendampingi para peserta disetiap perlombaan," timpal Masriadi. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help