OTT KPK di Aceh

KPK Geledah Rumah Saksi dan Kantor Perusahaan Konstruksi di Banda Aceh

Dari penggeledahan itu, penyidik KPK menyita barang bukti berupa barang elektronik seperti handphone, DVD player, serta dokumen penting lainnya.

KPK Geledah Rumah Saksi dan Kantor Perusahaan Konstruksi di Banda Aceh
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah salah satu rumah saksi di Banda Aceh dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018, Rabu (15/8/2018).

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya kepada Serambinews.com siang tadi sekira pukul 12.53 WIB.

Selain menggeledah rumah saksi, KPK juga menggeledah satu kantor perusahaan konstruksi yang juga beralamat di Banda Aceh.

Begini Kisah Steffy Burase Hingga Berkenalan dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

Namun, Febri tak membeberkan rumah siapa, perusahan apa, dan beralamat lengkap di mana.

“Kemarin, Rabu 15 Agustus 2018 dilakukan penggeledahan di dua titik di Banda Aceh, yaitu rumah salah satu saksi terkait ULP dan kantor perusahaan konstruksi,” tulis Febri Diansyah dalam pesannya.

Sandiaga Uno Setor LHKPN ke KPK: 90 Persen Kekayaan Dalam Bentuk Bursa

Dari penggeledahan itu, penyidik KPK menyita barang bukti berupa barang elektronik seperti handphone, DVD player, serta dokumen penting lainnya.

Bukti-bukti tersebut jelas Febri, memperkuat penanganan perkara yang sedang berjalan.

“Kami menemukan indikasi penerimaan lain pada tersangka dan akan didalami juga indikasi arahan-arahan agar dilakukan penyetoran uang pada tersangka,” pungkas Febri Diansyah.

Terkait Kasus Irwandi Yusuf, KPK Dalami Kemungkinan Tindak Pidana Pencucian Uang

Sebagaimana diberitakan, sejak Senin (13/8/2018), KPK memeriksa sejumlah saksi dalam kaitannya dengan kasus dugaan suap DOKA 2018 yang telah menyeret Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi, Hendra Yuzal, dan T Syaiful Bahri sebagai tersangka.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved