Lawan Ganja, BNN dan Bintang Toedjoe Ajak Petani Tanam Jahe Merah

perusahaan juga membutuhkan untuk kebutuhan ekspor ekstrak jahe merah ke pasar Asia, Australia, hingga Eropa.

Lawan Ganja, BNN dan Bintang Toedjoe Ajak Petani Tanam Jahe Merah
SERAMBINEWS.COM/MUHMAMMAD NASIR
PT Bintang Toedjoe bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan pelatihan budidaya jahe merah kepada petani di Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – PT Bintang Toedjoe bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan pelatihan budidaya jahe merah kepada petani di Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar.

Pelatihan itu diberikan kepada 15 kelompok tani yang ada di wilayah tersebut.

PT Bintang Toedjoe dan BNN menilai pemberdayaan petani untuk menanam jahe merah sebagai salah satu upaya antisipasi penanaman ganja.

Karena selama ini banyak titik di Aceh Besar dijadikan sebagai lahan menanam ganja.

Brand & PR Manager PT Bintang Toedjoe, Sumarwoto kepada Serambinews.com, Rabu (10/10/2018) mengatakan kegiatan itu merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan nasional tersebut, sekaligus tanggung jawab moral kepada masyarakat Aceh.

Baca: BNN: Pecandu Narkoba tak Ditangkap

"Bagi Bintang Toedjoe pelatihan ini adalah bentuk CSR berkelanjutan dan tanggung jawab Moral PT Bintang Toedjoe kepada masyarakat Aceh. Sekaligus support atas pengembangan ekonomi kreatif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Aceh "ungkap Sumarwoto.

Bahkan, kata Sumarwoto, PT Bintang Toedjoe juga memberikan garansi kepada petani, bahwa hasil panen jahe merah akan difasilitasi untuk ditampung oleh perusahaan itu.

Karena saat ini PT Bintang Toedjoe sangat membutuhkan bahan baku extract Jahe Merah untuk produksi domestik sejumlah produknya seperti Bintang Toedjoe Masuk Angin (Bejo), Komix Herbal dan sejumlah merk lainnya.

Selain itu, perusahaan juga membutuhkan untuk kebutuhan ekspor ekstrak jahe merah ke pasar Asia, Australia, hingga Eropa.

Baca: Kepala BNN Banda Aceh: Jomblo Rentan Terkena Godaan Penyalahgunaan Narkoba

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help