YouTuber Paling Sukses Tahun 2018, Ada Bocah 7 Tahun dengan Pendapatan Rp316 Miliar

Yang berbeda, Ryan selalu membagi keseruannya melalui channel “Ryan ToysReview”. Ia juga kerap melakukan eksperimen sains

YouTuber Paling Sukses Tahun 2018, Ada Bocah 7 Tahun dengan Pendapatan Rp316 Miliar
(YouTube/Gulf News)
Beginilah gaya Ryan saat mengulas mainan di kanal YouTube miliknya. 

SERAMBINEWS.COM - Bukan rahasia bahwa kreator konten di layanan berbagi video YouTube, atau diistilahkan “ YouTuber”, kerap bergelimang harta.

Pendapatan mereka datang melalui berbagai penjuru, baik dari AdSense, kemitraan dengan brand, hingga membuat merchandise untuk para penggemar.

Bahkan, tak sedikit YouTuber yang memanfaatkan popularitas untuk mengembangkan bisnis baru.

Tahun ini, seorang YouTuber berumur 7 tahun bahkan berhasil mengumpulkan 22 juta dollar AS (Rp 316 miliar) sepanjang 2018.

Baca: Saree Miliki Peternakan Ayam Tertutup

Selengkapnya, berikut 10 YouTuber yang menghimpun duit terbesar selama setahun belakangan.

10. Logan Paul

Pria berumur 22 tahun ini sempat menghebohkan jagat maya ketika mengunggah video kunjungannya ke hutan Aokigahara, Jepang, yang kerap menjadi tempat bunuh diri.

Baca: Sudah 4 Ribu Pendaftar Jalan Sehat

Logan Paul menunjukkan salah satu mayat bunuh diri yang tergantung di pohon dalam videonya. Perbuatan itu dihujat netizen dan berdampak pada karirnya di YouTube.

YouTube melarang segala bentuk iklan masuk ke channel Logan Paul. Alhasil, pendapatannya dari AdSense berhenti total. Para brand pun memutus kontrak kerja sama dengannya.

Namun, para loyalis Logan Paul tetap mendukung sang idola dengan membeli merchandise-nya melalui brand “Maverick”. Sepanjang 2018, Logan Paul berhasil menghimpun pendapatan 14,5 juta dollar AS (Rp 208 miliar).

Halaman
1234
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved