Kunker Plt Gubernur

Bantah Pernyataan Ketua GBAB, Sekda Nagan: Plt Gubernur Masih Sempat Berdialog dengan Warga

Menurut kami pernyataan Ketua GBAB kurang tepat, sebab Plt Gubernur selain sempat memberikan penjelasan terkait PT EMM juga dipesijuek.

Bantah Pernyataan Ketua GBAB, Sekda Nagan: Plt Gubernur Masih Sempat Berdialog dengan Warga
SERAMBINEWS.COM/Dok Humas
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah didamping Bupati Nagan Raya M Jamin Idham, Sabtu (29/12/2019) dipersijuk oleh masyarakat di Beutong Ateuh Banggalang. 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Sekda Nagan Raya, TR Johari membantah penyataan Ketua Generasi Beutong Ateuh Banggalang (GBAB), Nagan Raya Zakaria terkait sikap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang mengecewakan masyarakat Beutong Ateuh Banggalang.

“Menurut kami pernyataan Ketua GBAB kurang tepat, sebab Plt Gubernur selain sempat memberikan penjelasan terkait PT EMM juga dipesijuek oleh tokoh masyarakat Beutong Ateuh Banggalang pada, Sabtu (29/12/2018), saat beliau melakukan kunjungan kerja,” ungkap Sekda didamping Kasi Protokoler Humas Sekdakab Khairullah kepada Serambinews.com, Rabu (2/1/2018).

Disebutkan, jika dikatakan Plt Gubernur tidak melayani masyarakat Beutong saat kunjungan kerja ke wilayah Pantai Barat Selatan baru-baru ini, hal itu kelirut dan tidak benar.

Baca: Kisah Ahmad Dinata, Tsunami Selat Sunda Renggut Nyawa Ibu dan Adiknya hingga Jadi Anak Angkat Polisi

Baca: Jenderal Muhammad Jusuf, Panglima ABRI yang Berani Gebrak Meja di Depan Presiden Soeharto

“Terkait PT EMM Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah telah memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa pihaknya telah menyurati pihak Kementerian dan saat ini semua aktifitas PT EMM di Beutong Ateuh Banggalang harus jeda sementara, hingga selesainya pemilu, sekaligus menunggu ada kejelasan menyangkut tindak lanjut perusahaan tersebut, dan akan dimusyawarahkan kembali dengan masyarakat Nagan Raya nantinya dan kususnya Beutong Ateuh Banggalang,” jelas TR Johari.

Ia menambahkan, kehadiran Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah dalam rangka kunjungan kerja ke Pantai Barat Aceh, mulai dari Calang dan Nagan Raya serta meresmikan satu unit sekolah SD di Kecamatan Beutong.

Setelah itu rombongan bergerak menuju ke arah Aceh Tengah, sehingga sempat singgah di Beutong Ateuh Banggalang.

“Saat singgah di Beutong Ateuh Banggalang, Plt Gubernur didampingi Bupati Nagan Raya M Jamin Idham dan Kapolres AKBP Giyarto dan unsur muspida lainnya dan telah menyampaikan penjelasan menyangkut PT EMM pada warga hari itu. Tidak mungkin harus diundang semua warga untuk menyampaikan hal itu, akan tetapi secara jelas masalah tersebut telah dijelaskan kepada warga bahwa gubernur telah merespons masalah PT EMM secara serius,” tegas TR Johari.

Baca: Pro dan Kontra Usulan Tes Baca Al Quran untuk Capres RI, Ini 13 Keutamaan Membaca Al Quran

Baca: Wanita Muda Ini Menyesal Telah Nikahi Pria 70 Tahun Karena Uang, Alasannya?

Selain itu pihaknya juga membatah isu beredar rombongan Plt Gubernur menyenggol salah satu warga hingga menyebabkan kecelakaan dan hal itu juga sama sekali tidak benar, dan tidak ada kaitan dengan rombongan gubernur.

“Saya berharap masalah tersebut jangan dipelintir terlalu jauh, dan masalah kecelakaan salah satu warga telah dicek langsung kepada korban, bahwa jelas tak ada kaitan kecelakaan tersebut dengan rombongan Plt Gubernur Aceh,” jelasnya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved