Pilpres 2019

Tim Jokowi Kritik Pertemuan BPN Prabowo-Sandi dengan Para Dubes, Ini Jawaban Fadli Zon

TKN menilai pertemuan tersebut tidak konsisten karena Prabowo identik dengan anti asing.

Tim Jokowi Kritik Pertemuan BPN Prabowo-Sandi dengan Para Dubes, Ini Jawaban Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melaporkan sejumlah akun di media sosial karena menyebarkan hoaks ke Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (2/3/2018).(KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon angkat bicara terkait kritikan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengenai pertemuan antara BPN dengan duta besar.

TKN menilai pertemuan tersebut tidak konsisten karena Prabowo identik dengan anti asing.

Menanggapi hal tersebut Fadli minta kubu Jokowi-Ma'ruf untuk sedikit cerdas. Dubes yang menggelar pertemuan dengan BPN Prabowo-Sandi merupakan dubes negara sahabat.

"Ya agak cerdas sedikit-lah ya. Kan ini perwakilan negara-negara sahabat yang datang meminta pertemuan. kok engga boleh? itukan lucu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (21/1/2019).

Menurut Fadli pertemuan dengan dubes merupakan hal biasa. Ia juga sering menerima dubes hampir seminggu sekali.

Baca: Prakiraan Cuaca BMKG Selasa 22 Januari 2019 di 33 Kota, Hujan Disertai Petir di Sejumlah Wilayah

Baca: 4.400 Orang Mendaftar Jadi Relawan

Baca: Wisata Digital Lewat Warna Warni Dusun Kerinci

Sangat lucu dan aneh bila BPN bertemu dengan dubes lalu dipermasalahkan.

"ini biasa kok menerima duta besar, saya biasa menerima duta besar hampir seminggu sekali, ada. Masa kalau menerima duta besar jadi (dikaitkan) anti asing?" katanya.

Fadli mengatakan selain meluruskan sejumlah pernyataan Prabowo, pertemuan antara Dubes negara uni eropa dengan pihaknya juga membicarakan potensi kecurangan Pemilu 2019.

"Kita menyampaikan juga concern kita bahwa ada potensi kecurangan pemilu, belajar dari di masa lalu. itu misalnya persoalan DPT (daftar pemilih tetap), DPT ganda, DPT invalid, DPT yang manipulatif, kemudian IT kpu," ujarnya.

Adapun pertemuan antara Dubes dengan BPN Prabowo-Sandi digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat pekan lalu, (18/1/2019). Para dubes diterima oleh Ketua BPN Djoko Santoso dan Direktur Media BPN, Prabowo-Sandi Hashim Djojohadikusumo

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul TKN Kritik Pertemuan BPN Prabowo-Sandi dengan Para Dubes, Ini Jawaban Fadli Zon

Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved