Pengurus HMI Blangpidie Gelar Baksos, Memperingati Milad ke-72

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blangpidie menggelar sejumlah kegiatan sosial dalam rangka memperingati Milad HMI ke-72

Pengurus HMI Blangpidie Gelar Baksos, Memperingati Milad ke-72
Dok: HMI Cabang Blangpidie
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Dandim 0110 Abdya, bersama pengurus HMI Cabang Blangpidie berfoto bersama dengan belasan anak yatim, Selasa (5/2/2019) di Desa Padang Baru, Susoh. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pengurus Himpunan  Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blangpidie menggelar sejumlah kegiatan sosial dalam rangka memperingati Milad HMI ke-72, Selasa (5/2/2019).

Kegiatan untuk mengenang sejarah panjang berdirinya HMI itu berupa penyantunan belasan anak yatim, aksi donor darah, dan memberi makanan untuk peminta sedekah. 

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri  Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP dan para alumni, dan pengurus HMI Cabang Blangpidie.

Ketua Panitia Kamisah mengatakan acara itu dilakukan sebagai bentuk kecintaan kader HMI terhadap ummat sekaligus untuk menyadarkan para pengurus, agar selalu berkontribusi terhadap ummat dan bangsa.

Baca: Fahmi Ichwansyah dapat Penghargaan Indonesia 50 Best Leader Award 2019

Baca: BREAKING NEWS: Pembukaan Rakornas KAHMI Rusuh, Ini Sebabnya

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Blangpidie, Mursalin berharap dengan momentum milad HMI Ke-72 ini dapat mengembalikan semangat juang Prof Lafran Pane sebagai pendiri HMI dalam diri setiap Kader HMI.

Dimana HMI didirikan untuk mempertahankan negara Republik Indonesia dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia serta menegakkan dan mengembangkan ajaran agama Islam.

"Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan lancar. Dalam aksi donor darah, kita berhasil mengumpul 16 kantong darah. Semoga, apa yang kita lakukan ini, selain bermanfaat bagi masyarakat, juga menjadi amal untuk kita semua," pungkasnya.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved