MTQ Aceh ke-34 Digelar Juli 2019 di Pidie, Ini Lokasi Arena yang Disiapkan

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Aceh, akan dilaksanakan di Kabupaten Pidie pada Juli 2019.

MTQ Aceh ke-34 Digelar Juli 2019 di Pidie, Ini Lokasi Arena yang Disiapkan
Serambinews.com
Lokasi pasar rakyat yang akan digunakan saat pelaksanaan MTQ Aceh ke-34, berlokasi di samping Kantor Bupati Pidie, Jumat (8/2/2019). 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI -  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Aceh, akan dilaksanakan di Kabupaten Pidie pada Juli 2019.

Pemerintah Kabupaten Pidie pun menyiapkan sejumlah lokasi untuk mimbar utama MTQ dan arena lainnya.

"Lokasi yang disepakati untuk arena MTQ adalah bangunan di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, sebagai mimbar utama," kata Kepala Dinas Syariat Islam Pidie, T Sabirin SH MM kepada Serambinews.com, Jumat (8/2/2019).

Arena lainnya adalah GOR Alun-alun Sigli, Masjid Agung Al-Falah Sigli, Madrasah Ulumul Quran (MUQ), Gedung Meusapat Ureng, Kantor Diklat Pidie, dan Masjid Labui.

Baca: Kasus Pungli MTQ ke Jaksa

Baca: Unsyiah Tuan Rumah MTQMN

Sementara untuk lokasi pasar rakyat, akan dipusatkan di dua lokasi. Yaitu, lahan yang sebelumnya rawa-rawa, kini telah ditimbun di dekat lampu merah Simpang Kocin Sigli, atau di samping kantor bupati. 

Selain itu, sebagian tanah kosong di dekat mimbar utama di Gampong Lampeudeu Baroh, juga akan digunakan sebagai pasar rakyat, yang akan digunakan pedagang lokal untuk berjualan. “Penyelenggaraan MTQ dan pasar rakyat ini akan berlangsung selama delapan hari,” ujarT Sabirin.

Baca: Presiden Jokowi Bahas Bank Wakaf dengan Ulama

Baca: Pipa PDAM Sigli Bocor di Sakti, Suplai Air ke Kecamatan Pidie Terhenti

Ia menambahkan, untuk penempatan kafilah, dipilih Kecamatan Pidie dan Kota Sigli. Pemkab Pidie juga menyediakan satu mobil operasional bagi masing-masing kafilah.

"Arena MTQ yang masih dalam kondisi rusak seperti GOR Alun-alun Sigli, akan direhab kembali. Sementara bangunan yang dijadikan mimbar utama, pembangunannya akan dilanjutkan tahun ini," pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved