Haba Senator

Bertemu Mantan Menteri Luar Negeri Australia, Senator Fachrul Razi Kampanyekan Masalah Aceh

Senator H Fachrul Razi MIP yang juga pimpinan Komite I DPD RI dipercaya kembali memimpin delegasi ke beberapa negara Eropa, pada Februari 2019.

Bertemu Mantan Menteri Luar Negeri Australia, Senator Fachrul Razi Kampanyekan Masalah Aceh
For Serambinews.com
Senator Fachrul Razi berbicang dengan Mr Alexander Downer, Mantan Menlu Australia, Kamis (14/2/2019) di London. Fachrul Razi menjelaskan perkembangan masalah perdamaian dan isu MoU Helsinki yang tidak selesai. 

SERAMBINEWS.COM, LONDON -- Senator H Fachrul Razi MIP yang juga pimpinan Komite I DPD RI dipercaya kembali memimpin delegasi ke beberapa negara Eropa, pada Februari 2019.

Fachrul Razi dipercaya sebagai Ketua Tim Delegasi DPD RI keInggris, pada Kamis (14/2/2019).

Beserta rombongan DPD RI guna membangun kerja sama pendidikan dengan King’s College Londong - International School for Government (ISG-KCL) yang merupakan salah satu dari lima kampus yang merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Sosial & Kebijakan Publik di King's.

Bersamaan dengan kunjungan itu, Senator Fachrul Razi bertemu langsung dengan Mr Alexander Downer yang merupakan Executive Chair International School for Government king’s College London.

Downer yang juga Mantan Menteri Luar Negeri Australia yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk berdiskusi dengan delegasi dari Komite I DPD RI.

Nama Mr. Alexander Downer tentu bukanlah nama yang asing bagi warga Indonesia dan Aceh.

Pascatsunami, Mr Alexander Downer sering melakukan kunjungan ke Aceh dan memberikan bantuan tsunami Aceh.

Selama menjabat Menteri Luar Negeri Australia periode 1996-2007 tentu banyak hubungan diplomasi dan kerjasama yang telah dirintis oleh Mr. Alexander Downer, antara Pemerintah Australia dengan Indonesia.

Dirinya menawarkan kerja sama sistem pendidikan dengan daerah-daerah di Indonesia melalui institusi pendidikan yang dipimpinnya dalam bidang penguatan pemerintahan.

Baca: Pimpin Delegasi DPD RI ke Inggris, Senator Fachrul Razi Tawarkan Sejumlah Kerja Sama

Baca: Senator Fachrul Razi Presentasikan Potensi Ekonomi Aceh di London

Baca: Senator Fachrul Razi: Saatnya Mengubah Pendidikan di Aceh dengan Sistem Pendidikan Islam

“Mr Alexander Downer mengetahui betul masalah Aceh, ketika perjanjian MoU Helsinki ditandatangani beliau juga memberikan dukungan penuh dan memantau proses perdamaian serta memberikan bantuan,” Jelas Fachrul Razi yang juga senator muda asal Aceh Ini.

Dirinya menjelaskan perkembangan politik dan perkembangan perdamaian di Aceh dan meminta dukungan penguatan kerja sama dalam rangka pembangunan dan perdamaian di Aceh untuk masa depan.

Dirinya juga menjelaskan beberapa persoalan perdamaian di Aceh yang belum sesuai dengan MoU Helsinki.

Dalam kesempatan itu, Senator Fachrul Razi turut mempromosikan Aceh dan menawarkan kerja sama beasiswa pendidikan untuk daerah dan membangun kerjasama pelatihan demokrasi dan politik.

Kunjungan Delegasi DPD RI ke London berlangsung sejak 11 Februari hingga 16 Februari 2019. (*)

Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved