KIP Langsa Gelar Zikir di Lapangan Merdeka

Seribuan masyarakat Kota Langsa, Sabtu (13/4/2019) malam menghadiri 'Langsa Berzikir' yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa.

KIP Langsa Gelar Zikir di Lapangan Merdeka
Dok: KIP Langsa
Masuki Minngu tenang Pemilu, seribuan warga ikuti 'Langsa Berzikir' di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (13/4/2019) malam. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Seribuan masyarakat Kota Langsa, Sabtu (13/4/2019) malam menghadiri 'Langsa Berzikir' yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, di Lapangan Merdeka setempat.

Zikir dipimpin Tgk Abdul Razak Ridwan, dan untuk tausiah disampaikan oleh Tgk Muhammad Tabri LC dan Abati Mukhtar Aramia, dihadiri komisioner KIP, Setdako Langsa, Syahrul Thaeb, Waka Polres, Kompol Budi Darma, dan lainnya.

Komisioner KIP Kota Langsa Divisi  Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Ridwan ST, menyampaikan, Langsa Berzikir ini diselenggaraan bersamaan berakhirnya masa kampanye atau memasuki waktu hari tenang Pemilu 2019.

Tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat Kota Langsa untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, aman dan sejuk menjelang pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 yang tinggal menghitung hari.

"Mari gunakan hak pilih pada tanggal 17 April nanti. Namun perlu juga harus kita pahami walaupun pilihan berbeda,  kerukunan dan persaudaraan harus tetap terjaga," ujarnya.

Sementara, Tgk Muhammad Tabri Lc, dalam tausiahnya berharap kepada masyarakat sama-sama menjaga ketertiban, ukuwah islamiah untuk menciptakan Pemilu yang damai, aman, dan sejuk, agar tidak tejadi perpecahan.

Sedangkan Abati Mukhtar Aramiah, dalam tausiahnya menyampaikan, sebagai wasit penyelenggara pemilu jangan pernah berbuat curang, dan berikan kebebasan kepada masyarakat untuk memilih pemimpinnya.(*) 

Baca: KIP Aceh Barat Mulai Distribusi Logistik Pemilu

Baca: Para Perempuan dan Anak-anak Kelompok ISIS yang Telah Kalah di Kamp Al-Hol

Baca: Member TFC Serambi Indonesia Dapat Diskon 15 Persen Belanja Pakaian Muslimah di Sinoena C&H

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved