Haji Uma Bantu Rp 20 Juta Untuk Biaya Pengobatan dan Pengurusan Jenazah Mahasiswa Aceh di Mesir

Kami sangat berterima kasih kepada beliau dan kepada semua dermawan yang sudah membantu kami di sini, terutama Haji Uma

Haji Uma Bantu Rp 20 Juta Untuk Biaya Pengobatan dan Pengurusan Jenazah Mahasiswa Aceh di Mesir
FOR SERAMBINEWS.COM
Muhammad Ikram Zamzami semasa hidup. Almarhum adalah mahasiswa kelas persiapan Bahasa Arab Universitas Al-Azhar dan tercatat sebagai anggota Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir 

Haji Uma Bantu Rp 20 Juta Untuk Biaya Pengobatan dan Pengurusan Jenazah Mahasiswa Aceh di Mesir

Laporan Subur Dani | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Senator Aceh, Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma kembali menyumbang untuk proses pemulangan jenazah mahasiswa Aceh di Mesir, Almarhum Muhammad Ikram Zamzami.

Dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com dari Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir, Haji Uma menyumbang sebesar Rp 20 juta untuk proses pemulangan jenazah Muhammad Ikram Zamzami.

Baca: Setelah Bantu Dana, Haji Uma Akan Surati KBRI Untuk Dampingi Mahasiswa Aceh di RS Mesir

"Haji Uma mengirimkan uang sebesar Rp 15 juta untuk proses administrasi rumah sakit dan pengurusan jenazah. Sebelumnya, dalam proses pengobatan, Haji Uma juga sudah menyumbang 5 juta. Total sumbangan beliau Rp 20 juta," kata Tgk Rif'at Zaki, mahasiswa Al-Azhar yang mendampingi Muhammad Ikram sejak awal di rumah sakit.

Dia menyebutkan, bahwa Haji Uma merupakan elite Aceh pertama yang menghubungi Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir dan terus rutin berkomunikasi tentang kesehatan Ikram. 

Baca: Mahasiswa Aceh di Mesir Galang Dana untuk Pengobatan Ikram yang Kritis di Rumah Sakit

"Haji Uma merupakan elite dan politisi Aceh pertama yang menghubungi kami di sini. Alhamdulillah beliau cukup rutin berkomunikasi dengan kami dan juga cukup membantu," katanya dalam keterangan tertulis kepada Serambinews.com sore hari ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada beliau dan kepada semua dermawan yang sudah membantu kami di sini, terutama Haji Uma. Bahkan, ketika almarhum meninggal, beliaulah yang menghubungi kami pertama sekali dari Aceh," ujar Tgk Rif'at Zaki. 

Baca: Data Dari 12 Kecamatan di Pidie, Haji Uma Unggul Telak, Disusul Ghazali Abbas dan Fadhil Rahmi

Sebagaimana diketahui, Muhammad Ikram Zamzami, mahasiswa asal Banda Aceh yang kini menempuh pendidikan di Mesir, meninggal dunia Minggu (20/4/2019) sekita pukul 02.00 waktu Mesir.

Almarhum menderita sakit komplikasi, sempat kritis, dan dirawat intensif di rumah sakit Mesir. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved