Danlanud SIM dan Bupati Aceh Besar Jajal Paralayang dari Perbukitan Ladong

“Kami sangat menyambut baik dan terbuka apabila ada yang berkeinginan menjadi atlet atau bergabung latihan bersama kami,” ungkap Danlanud SIM

Danlanud SIM dan Bupati Aceh Besar Jajal Paralayang dari Perbukitan Ladong
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mencoba olahraga dirgantara paralayang bersama Instruktur Letkol Kal T.U Bukit dari ketinggian 200 meter di atas permukaan laut di kawasan Ladong, Kecamatan Krueng Raya, Aceh Besar, Kamis, (25/4/2019). 

Danlanud SIM dan Bupati Aceh Besar Jajal Paralayang dari Perbukitan Ladong

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Komanda Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel Pnb Hendro Arief H, SSos, mengajak Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, menjajal paralayang dari ketinggian 200 meter di atas permukaan laut (dpl) kawasan Ladong (Krueng Raya), Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Kamis (25/4/2019).

Jalan yang terjal dan menanjak tidak menjadi hambatan bagi kedua petinggi ini untuk merasakan latihan bersama Kleueng Flying Club binaan Lanud SIM yang sekaligus menikmati indahnya pemandangan pesona wilayah Aceh Besar dari atas ketinggian.

“Tempat ini menjadi salah satu venue olahraga paralayang dan gantole pada even PON 2024 mendatang. Sehingga dalam waktu dekat akan segera dibenahi oleh Pemerintahan Aceh dan Aceh Besar,” kata Ir Mawardi Ali yang diketahui kesan pertama merasakan sensasi paralayang.

Baca: Dua Klub Olahraga Paralayang Hadir di Aceh

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mencoba olahraga dirgantara paralayang bersama Danlanud Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto, di kawasan Ladong, Kecamatan Krueng Raya, Aceh Besar, Kamis, (25/4/2019).
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mencoba olahraga dirgantara paralayang bersama Danlanud Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto, di kawasan Ladong, Kecamatan Krueng Raya, Aceh Besar, Kamis, (25/4/2019). (SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR)

Orang nomor satu di Pemerintahan Aceh Besar ini mengaku bangga Aceh menjadi tuan rumah bersama Sumatera Utara pada even empat tahunan itu.

Menurutnya rasa kebanggaan harapannya bisa dirasakan masyarakat Aceh, khususnya wilayah Aceh Besar yang dianugerahi potensi kedirgantaraan yang luar biasa.

“Kalau kita berada dari atas bukit ini sangat menarik minat olahragawan dan wisatawan untuk menikmati sensasi pesona keindahan Aceh Besar,” sebutnya.

Baca: Banjir Landa Tangse Pidie, Masyarakat Pasie Raya dan Teunom Aceh Jaya Diimbau Siaga

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Lanud SIM yang telah memperkenalkan olahraga dirgantara. Mulai paralayang sampai paramotor serta telah aktif berlatih unjuk kebolehan di berbagai even, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Ini menjadi peluang yang sangat baik bagi putra-putri Aceh yang berkeinginan menjadi atlet paralayang. Kita harapkan kemudian hari mampu membawa nama baik Aceh di ajang olahraga berskala nasional maupun internasional,” ungkap Bupati Aceh Besar ini saat persiapan terbang bersama Kadislog Lanud SIM Letkol Kal TU Bukit selaku instruktur paralayang.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved