Pencuri Mobil yang Nyamar Jadi Pembeli, Ditangkap di Cot Paya Kuta Baro

Muhammad (40) pemuda Gampong Pu'uk, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, yang menyamar jadi sebaga pembeli mobil penumpang L-300 ditangkap di Cot Paya..

Pencuri Mobil yang Nyamar Jadi Pembeli, Ditangkap di Cot Paya Kuta Baro
For Serambinews.com
Barang-bukti mobil penumpang L-300 yang dibawa lari oleh tersangka Muhammad. 

Pencuri Mobil yang Nyamar Jadi Pembeli, Ditangkap di Cot Paya Kuta Baro

Laporan Misran Asri I Banda Aceh 

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Muhammad (40) pemuda warga Gampong Pu'uk, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, yang menyamar jadi pembeli mobil penumpang L-300, ternyata justru membawa kabur mobil itu akhirnya ditangkap di Gampong Desa Cot Paya, Kecamatan Kuta Baro, Jumat (26/4/2019) petang.

Baca: Menyamar Sebagai Pembeli, Pemuda Kuta Baro Larikan Mobil Penumpang L-300

Baca: Boat di Aceh Barat Tenggelam Dihantam Badai

Baca: Bale Jurong Pamerkan Dua Jenis Burung Migran Asal Australia, di Festival Manggrove Langsa

Tersangka diringkus oleh petugas Polsek Darul Imarah, dibantu personel Polsek Kuta Baro, saat berusaha kabur di areal persawahan Gampong Cot Paya, setelah aksinya terendus pihak kepolisian.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Darul Imarah, AKP Agus Priadi SH, kepada Serambinews.com, Sabtu (27/4/2019)  mengatakan pelaku yang membawa kabur mobil Khairul (40), warga asal Kota Subulussalam itu, pada Senin, 8 April 2019. 

"Korban Khairul (pemilik mobil) datang bersama Satari, seorang agen mobil yang terjebak, karena telah menawarkan kepada tersangka. Korban datang ke Polsek dan melaporkan pencurian itu ke polisi pascakejadian itu," kata AKP Agus, kepada Serambinews.com

Dari serangkaian penyelidikan dan kerja keras yang dilakukan pihaknya, di akhirnya pada Jumat, 26 April 2019, pihaknya memperoleh informasi tersangka Muhammad sedang berada di Gampong Cot Paya, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar. 

Khawatir 'buruannya' lari, aparat Polsek Darul Imarah akhirnya berkoordinasi dengan Polsek Kuta Baro untuk membantu memantau sekaligus membantu menangkap tersangka Muhammad. 

"Alhamdulillah, tersangka berhasil ditangkap saat berusaha kabur ke areal persawahan Gampong Cot Paya, Kecamatan Kuta Baro. Kini tersangka telah kita tahan di Mapolsek Darul Imarah, guna penyidikan lebih lanjut," kata AKP Agus. 

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved