Berita Abdya

25 Anggota DPRK Abdya Terpilih Sudah Lengkapi Berkas, Pelantikan Dijadwalkan Pada 9 September  

Berkas penetapan dan persyaratan pengakatan juga sudah diserahkan diserahkan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) kepada Bupati Abdya.

25 Anggota DPRK Abdya Terpilih Sudah Lengkapi Berkas, Pelantikan Dijadwalkan Pada 9 September  
For Serambinews.com
Ketua KIP Abdya, Sanusi, didampingi Komisoner menyerahkan berkas penetapan dan berkas persyaratan pengangkatan Anggota DPRK Abdya Terpilih 2019-2024 kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, didampingi Asisten Pemerintah dan Kabag pemerintahan, Rizal, Jumat (9/8/2019). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE –   Sebanyak  25 Anggota Terpilih DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) hasil Pemilu 2019 yang ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat pada 22 Juli, seluruhnya sudah melengkapi berkas persyaratan pengangkatan.

Berkas penetapan dan persyaratan pengakatan juga sudah diserahkan diserahkan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP  kepada Bupati Abdya.

Selajutnya, Bupati menyampaikan kepada Gubernur Aceh untuk diproses SK Pengangkatan sebagai Anggota DPRK Abdya 2019-2024.

“25 berkas penetapan Anggota Terpilih DPRK Abdya sudah diterima Bupati, kemudian kita antar kepada Gubernur Aceh pada 18 Agustus,” kata Asisten Pemerintahan, Amrizal SSos kepada Serambinews.com, Rabu (14/8/2019).

Berkas penetapan 25 Anggota Terpilih DPRK Abdya hasil Pemilu 2019 diserahkan Ketua KIP Abdya, Sanusi SPd kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Jumat lalu, didampingi Asisten Pemerintahan, Amrizal dan Kabag Pemerintahan, Rizal.

Baca: Terkait Rencana Beroperasinya Bank Gala, Bank Aceh Siap Pelajari Proposal Pemkab Abdya

Baca: Dina Afridha, Gadis Berusia 24 Tahun, dari Guru Honorer Menuju Kursi DPRK Abdya

Baca: Bank Gala Abdya Segera Beroperasi, Ini Jumlah Uang yang Bisa Dipinjam Petani

Berkas persyaratan yang sudah dilengkapi masing-masing Anggota Terpilih selanjutnya akan dteliti kembali oleh Gubernur  Aceh.

“Bila sudah memenuhi persyaratan, maka Gubernur Aceh mengeluarkan SK Pengangkatan sebagai Anggota DPRK Abdya,” kata Amrizal.

Pelantikan 25 Anggota DPRK Abdya hasil Pemilu 2019 dijadwalkan pada 9 September mendatang, bertepatan dengan berakhir masa tugas Anggota DPRK Abdya Periode 2004-2019.   

Ketua KIP Kabupaten Abdya, Sanusi SPd dihubungi  Serambinews.com menjelaskan, berkas penetapan Anggota Terpilih DPRK Abdya yang telah diserahkan kepada Bupati, juga termasuk berkas persyaratan pengangkatan.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved