Pencopotan Pejabat

Kemendagri Minta Bupati Abdya Akmal Ibrahim Batalkan Pencopotan 2 Pejabat Disdukcapil, Ini Alasannya

Dalam surat itu, disebeutkan bahwa proses pergantian dimaksud tidak melalui mekanisme sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berl

Kemendagri Minta Bupati Abdya Akmal Ibrahim Batalkan Pencopotan 2 Pejabat Disdukcapil, Ini Alasannya
DOK SERAMBINEWS.COM
Bupati Abdya Akmal Ibrahim 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) meminta Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH membatalkan pencopotan jabatan dua pejabat eselon III pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Dua pejabat tersebut yakni mantan Sekretaris Disdukcapil Zawiyah Amir Zufri SH MM dan mantan Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Mohd Ridhami SH.

Dalam surat kemendagri nomor 821.2/5951/Dukcapil yang ditandatangani Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri meminta Bupati Abdya membatalkan penggantian pejabat yang dinonjobkan dan mengembalikan jabatan adminitrator untuk dua pejabat tersebut.

Baca: PPDI Nagan Raya Ajak Semua Pihak Bantu Para Penyandang Disabilitas

Baca: Gayo Lues Kirim 62 Ekor Kuda ke Takengon, Ini Kelas dan Ukuran Kudanya

Baca: Buat Hoax Dibegal Padahal Takut Istri, Teguh Minta Maaf Kepada Masyarakat Bener Meriah

Dalam surat itu disebutkan, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri memerintahkan, Akmal mengembalikan ZA Zufri menjadi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk atau jabatan sebelum diangkat menjadi sekretaris.

Untuk diketahui, ZA Zufri sebelum menjabat dan dinonjobkan dari sekretaris, ia sebelumnya menjabat Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

ZA Zufri dipromosikan menjadi sekretaris pada mutasi 12 Maret 2018.

Namun, jabatan sekretaris itu hanya berjalan 1 tahun 3 bulan, pada mutasi yang dilaksanakan 22 Juli 2019 atau dua bulan yang lalu, ZA Zufri dinonjobkan dari kursi sekretaris.

Selain itu ZA Zufri, kemendagri juga meminta Akmal agar mengembalikan Mohd Ridhami SH menjadi Kabid Pelayanan Pencatan Sipil.

Dalam surat itu, disebeutkan bahwa proses pergantian dimaksud tidak melalui mekanisme sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Halaman
123
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved