Breaking News:

Berita Aceh Besar

50 Perangkat Desa Kuta Malaka Aceh Besar Studi ke Yogyakarta, Ini Yang Dipelajari

Sebanyak 50 orang perangkat gampong dari Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar sejak tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2019 mengadakan....

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
50 Perangkat gampong di sejumlah desa di Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, melakukan studi ke Provinsi Yogyakarta. 

50 Perangkat Desa Kuta Malaka Aceh Besar Studi ke Yogyakarta

Laporan Jalimin | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Sebanyak 50 orang perangkat gampong dari Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, sejak tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2019 mengadakan kunjungan studi dan bimbingan teknis (Bimtek)  di Provinsi Jogyakarta dan Jawa Tengah.

Kegiatan yang berorientasi untuk peningkatan tata kelola administrasi pemerintahan, keuangan dan manajemen Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) bekerja sama dengan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LKPSM) Jakarta dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri dan Pemkab Aceh Besar.

Ketua APDESI/Forum Keuchik Kecamatan Kuta Malaka, H Khalid Wardana SAg MSi, Minggu (1/9/2019 mengatakan, kunjungan studi dilaksanakan di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Dipilihnya Desa Ponggok ini,  tidak terlepas dari keberhasilan desa tersebut dalam melakukan berbagai inovasi membawa perubahan dari desa termiskin di Jawa Tengah menjadi desa yang maju, mandiri dengan income pendapatan desa tertinggi di provinsi tersebut.

Pemkab Aceh Besar Peringati 1 Muharram 1441 Hijriah di Montasik

Pemkab Aceh Barat Diminta Bersihkan Tanah yang Menutupi Jalan Diponegoro, Dampaknya Parah

Senator Aceh, Apresiasi Pemerintah Aceh dan Ismail Rasyid Bangun KIA Ladong

Bahkan melalui usaha BUMDes, katanya,  telah mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan menjadi salah satu destinasi wisata air yang dikunjungi ribuan orang.

Jika dilihat dari potensi dan geografis, Desa Ponggok tidak jauh berbeda dengan desa yang ada di Aceh, terutama sektor pertanian dengan hamparan persawahan dan kebun milik masyarakat.

"Akan tetapi, potensi sumber mata air bisa merubah wajah Desa Ponggok dalam menggerakkan sektor wisata, perikanan dan pertanian," pungkas Khalid Wardana yang juga Keuchik Tumbo Baro, Aceh Besar.

Rombongan dari Kuta Malaka dipimpin oleh ketua APDESI/Forum Keuchik, H Khalid Wardana SAg MSi, ikut serta dalam rombongan Camat Kuta Malaka, Irda Junaidi SE MM, Kasi PMD Faisal, para keuchik, Ketua BUMG dan aparatur gampong.(*)

Perempuan Malayasia Ini Ajak Ketemuan di Pulau Banyak, Ini Syaratnya

Seniman Gayo Suguhkan Seni Kopi di Yogyakarta

Hati-hati, Begini Kondisi Sejumlah Titik Jalan Takengon-Blangkejeren Gayo Lues

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved