Berita Bireuen

Ketahuan Hendak Muncuri Seorang Warga Jeumpa Diamankan Polsubsektor Kutablang, Begini Kejadiaannya

Seorang warga Desa Cot Tarum, Jeumpa Bireuen berinisial Is (36) diamankan warga kemudian dijemput anggota Polisi Sub Sektor Kutablang Bireuen...

Ketahuan Hendak Muncuri Seorang Warga Jeumpa Diamankan Polsubsektor Kutablang, Begini Kejadiaannya
For Serambinews.com
Pemilik kios (baju merah) bersama warga di kios miliknya yang pintu samping sempat dibuka oleh pelaku. 

Ketahuan Hendak Muncuri Seorang Warga Jeumpa Diamankan Polsubsektor Kutablang, Begini Kejadiaannya

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Seorang warga Desa Cot Tarum, Jeumpa Bireuen berinisial Is (36) diamankan warga kemudian dijemput anggota Polisi Sub Sektor  Kutablang Bireuen karena diduga hendak mencuri di kios milik Man Faluti (35) warga Desa Kulu Kuta, Kutablang Bireuen sekitar pukul 02.30 WIB, Kamis (5/9/2019). 

Kios tersebut berjarak sekitar 250 meter arah selatan masjid Jamik Kutablang berjarak sekitar 200 meter dari arah timur Keude Kutablang.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Gandapura, Ipda Melisa STrk didampingi Kapolsubsektor Kutablang, Aiptu Jusman kepada Serambinews.com mengatakan, peristiwa terjadi Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 02.30 WIB.  Pelaku membongkar kios kelontong milik korban bernama Man Faluti di Desa Kulu Kuta, Kutablang.

Pelaku diduga  merusak pintu kios dan rak rokok dari kaca, saat membongkar tersebut diketahui oleh pemiliknya yang  sedang berada di rumah berjarak sekitar 20 meter dengan kios, korban saat itu belum tertidur. Korban curiga mendengar suara sepeda motor berhenti dekat kiosnya.

Rusuh Usai Pertandingan Indonesia Vs Malaysia, Seorang Polisi Terluka

Anak Aceh Juara I Lomba Bercerita Tingkat Nasional, Ini Peserta Berbagai Provinsi yang Dikalahkan

Pasca Operasi Tumor dan Dirawat di RSUD Zubir Mahmud, Ernawati Seorang Gepeng Meninggal Dunia

Korban segera bangun dan keluar melihat apa yang terjadi, saat itu terlihat pelaku sedang membongkar kios, korban keluar rumah dan mengambil batu kemudian melempar ke arah kios. Korban terkejut dan berusaha lari  dan balik lagi hendak mengambil sepeda motor jenis Honda Vega tanpa plat diparkir dekat kios.

Melihat pelaku hendak kabur,  korban mengejar dan sempat berkelahi dengan pelaku, akhirnya diamankan warga.

Anggota polisi di Kutablang bergerak dan mengamankan pelaku dari amukan warga, pria berinisial Is dibawa berobat ke Puskesmas Kutablang karena mengalami luka di bagian wajah, kemudian setelah diperiksa sebentar diamankan ke Polsek Gandapura.

Pemilik kios bernama Man Faluti mengatakan, sekitar pukul  02.00 WIB Kamis (05/09/2019)  kios baru saja ditutup, dia pulang ke rumah berjarak sekitar 20 meter seberang jalan, lalu memberi makan lembu dikandang.

Galacticos Peusangan Raya Tiba di Gayo Lues, Siap Berlaga di Babak 12 Besar

Ini Para Juara Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Madrasah Tingkat Provinsi Aceh

PT PLN Melalui Program CSR Bantu Penimbunan Tanah TPU Gampong Lampuja

Kemudian dia shalat dan mendengar ada suara sepedamotor melintas ke arah timur dan tidak lama kembali lagi berhenti dekat kiosnya. Selesai shalat, Man Faluti mengambil senter mengintip keluar sekitar 30 menit.

Ia melihat pintu samping kios miliknya sudah terbuka, pelaku mengambil batu melempar ke arah kios, lemparan batu membuat pelaku keluar dari dalam kios dan berusaha kabur, satu temannya berhasil melarikan diri.

Karena sepedamotor tertinggal dilokasi pelaku balik lagi dan sempat berantam dengan korban kemudian diamankan oleh korban bersama warga dan dijemput anggota Polisi Sub Sektor Kutablang, kemudian diserahkan ke Mapolsek Gandapura.(*)

Ini Mahasiswa STAI Aceh Tamiang akan Magang di DPR RI

Begini Pengakuan Pimpinan Dayah Soal Angin Puting Beliung di Aceh Utara

Kehadiran Husnuzhon Menambah Daya Gedor Persiraja, Ini Alasannya

Pemilik kios (baju merah) bersama warga di kios miliknya yang pintu samping sempat dibuka oleh pelaku. 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved