Pelantikan Anggota DPRK Terpilih

Pelantikan Anggota DPRK Abdya Molor, Tamu Diperiksa Metal Detector

Rapat paripurna yang dijadwalkan pukul 8.30 WIB, ternyata molor satu jam lebih, dan baru dilaksanakan sekira pukul 9.40 WIB.

Pelantikan Anggota DPRK Abdya Molor, Tamu Diperiksa Metal Detector
Serambinews.com
Undangan diperiksa dengan metal detector ketika memasuki ruang Rapat Paripurna DPRK Abdya agenda pengucapan sumpah/janji Anggota DPRK Abdya, Senin (9/9/2019) 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS COM, BLANGPIDIE - Rapat Paripurna DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRK Abdya Masa Jabatan 2019-2024 digelar di Gedung DPRK Abdya, Senin (9/9/2019).

Rapat dipimpin Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli, didampingi Wakil Ketua I DPRK, Romi Syah Putra. Dihadiri, Bupati Akmal Ibrahim bersama Wakil Bupati Muslizar MT dan seluruh Anggota Forkopimda setempat, termasuk Sekda, Ketua Mahkanah Syar'iyah.

Pantauan Serambibews.com, rapat paripurna yang dijadwalkan pukul 8.30 WIB, ternyata molor satu jam lebih, dan baru dilaksanakan sekira pukul 9.40 WIB.

Prosesi rapat paripurna mendapat pengamanan dari aparat Polri, termasuk dari Brimob, TNI, personel Satpol PP dan WH Abdya.

Pengamanan tergolong ketat. Ribuan tamu yang menbawa undangan yang diperkenankan naik ke lantai dua tempat rapat digelar. Undangan diperiksa petugas di pintu tangga naik ke lantai dua.

Sedangkan undangan VVIP yang masuk ke dalam ruang rapat diperiksa dengan alat metal detector di pintu masuk ruang sidang. Pemeriksaan dilakukan personel Brimob. 

Selain itu, tas yang dibawa undangan dari kaum ibu-ibu juga diperiksa. Korek api tidak diperbolehkan dibawa ke dalam ruangan sidang, tapi minta dikumpulkan dalam sebuah kotak yang sudah disediakan.

Berikut ini nama-nama 25 Anggota DPRK Abdya Masa Jabatan 2019-2024 yang mengucapkan sumpah/janji dalam rapat paripurna DPRK, Senin pagi tadi, berdasarkan daerah pemilihan (dapil).  

Dapil 1 meliputi Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Jeumpa sebanyak 10 orang, terdiri dari Syarifuddin (Demokrat), Yulizar (Gerindra), Anton Sumarno SE (PNA), Muslim SPd (Nasdem), Julinardi (Hanura), Dina Afridha SPd (PA), Usman IA (PKS), Justar YS (Golkar), Munandar (PAN) dan Zul Ilfan (PKB).

Dapil 2 meliputi Kecamatan Setia, Tangan-Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil sebanyak 8 orang, terdiri dari Nurdianto (Demokrat), Said Abbas (PAN), Teuku Junardi ST (PKB), Sardiman (PA), Teuku Cut Rahman (PNA), Syamsul Rizal SP (Nasdem), Hamdani JB (PPP) dan Agusri Samhadi  SHI (Golkar).

Dapil 3 terdiri dari Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot, sebanyak 7 orang, masing-masing, Syarkawi (Demokrat), Hendra Fadli SH (PA), Syarifuddin (PNA), Ikhsan (PAN), Yusran (Nasdem), Zulfan SP (Gerindra), dan H Munir H Ubit (Golkar).(*)

Baca: Brigadir Dewa Tewas Tembak Kepala Sendiri, Sang Ayah Menangis Saat Memandikan Jenazah Putranya

Baca: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A50s, Kamera 32 MP

Baca: 15 Tahun Meninggalnya Panglima GAM Ishak Daud, Pesan Terakhir di Lhok Jok

Baca: Muara Krueng Alue Naga Dangkal,  Ratusan Nelayan Kesulitan Melaut

Baca: Serai Wangi Akan Gantikan Coklat di Lahan Eks GAM, Juga Alpukat, Durian dan Kopi Lampung

Baca: VIDEO - Emak-Emak Mengamuk, Sejumlah Kios Dirusak, Wisata Pantai Mantak Tari Dijaga Polisi

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved