Doa untuk Habibie

Saat Tutup LKS SMK, Bupati Saifannur Ajak Undangan Bacakan Al Fatihah untuk BJ Habibie

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh Teuku Miftahuddin MPd selaku ketua panitia pelaksana dalam laporan mengatakan Dinas pendidikan Aceh

Saat Tutup LKS SMK, Bupati Saifannur Ajak Undangan Bacakan Al Fatihah untuk BJ Habibie
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IRDRIS
Kepala PN Bireuen, Zufida Hanum SH MH sedang menyerahkan piagam dan hadiah kepada juara LKS SMK di halaman pendopo bupati Bireuen, Rabu (11/09/2019) malam. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Suasana penutupan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Aceh di halaman pendopo Bupati Bireuen, Rabu (11/9/2019) malam sempat hening beberapa saat.

Hening suasana hampir dua menit ketika Bupati Bireuen H Saifannur S Sos mengajak seluruh undangan yang hadir di halaman pendopo Bupati Bireuen untuk membacakan Al Fatihah atas meninggalnya BJ Habibie Presiden Republik Indonesia ke-3.

“Mari sama-sama kita membaca Al Fatihah atas meninggalnya Bapak BJ Habibie,” ujar Bupati.

Kemudian, bupati dan seluruh undangan sama-sama membacakan Al Fatihah, setelah itu baru dilanjutkan sesi penutupan kegiatan LKS SMK dan ekpo pendidikan yang dipusatkan di Bireuen.
Disebutkan, selama beberap hari Bireuen menjadi tuan rumah melaksanakan kegiatan lomba dan
selesai dengan baik dan sukses.

"Bagi anak-anak kami yang terpilih sebagai juara dari masing-masing mata lomba untuk tidak berpuas diri, teruslah pertahankan prestasi yang sudah ada demi menggapai segudang prestasi di berbagai even lainnya baik regional, nasional bahkan international," katanya.

Siapapun yang terpilih sebagai pemenang di tingkat Provinsi agar mempersiapakan diri untuk mengadapi (LKS) tingkat nasional yang akan berlangsung pada tahun 2020 nanti.

Baca: Badan yang Sehat Bukan Dilihat Dari Timbangan, Berikut Tiga Kriteria yang Perlu Anda Ketahui

Baca: Anggota DPRK Aceh Selatan Minta Pemkab Segera Tindaklanjuti Pengadaan Lahan untuk Eks Kombatan

Baca: Terkait Lahan untuk Eks Kombatan, Ini Penjelasan Kadis Pertanahan Abdya

"Lomba di tingkat nasional para peserta dari Aceh akan membawa nama Aceh bukan nama sekolah atau pun kabupaten/kota sehingga nama harum Aceh bisa dikenang oleh peserta lain dari seluruh provinsi di Indonesia," katanya.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh Teuku Miftahuddin MPd selaku ketua panitia pelaksana dalam laporan mengatakan Dinas pendidikan Aceh memberikan hadiah plakat dan uang pembinaan kepada para juara sesuai dengan anggaran yang tersedia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Pemkab Bireuen, sekolah penyelenggara, dewan juri dan panitia atas terlaksananya dengan baik LKS SMK tingkst provinsi Aceh," katanya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved