Tambang Emas

Polisi Juga Sita Emas Murni di Lokasi Tambang Ilegal di Beutong Nagan Raya, Segini Jumlahnya

Selain menangkap lima tersangka dan satu unit beko, polisi juga menemukan dan menyita emas murni di lokasi penambangan ilegal di Beutong, Nagan Raya.

Polisi Juga Sita Emas Murni di Lokasi Tambang Ilegal di Beutong Nagan Raya, Segini Jumlahnya
SERAMBINEWS.COM/ SA'DUL BAHRI
Polisi memperlihatkan para tersangka ilegal minning dalam jumpa pers dengan wartawan di Mapolres Nagan Raya, Kamis (12/9/2019). 

Polisi Juga Sita Emas Murni di Lokasi Penambangan Ilegal di Beutong Nagan Raya, Segini Jumlahnya

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Polisi menangkap lima orang dalam kasus penambangan emas ilegal di kawasan Dusun Agoy, Desa Panton Bayam, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (11/9/2019).

Selain menangkap lima tersangka dan satu unit beko, polisi juga menemukan dan menyita emas murni.

Seperti diberitakan, aparat Satreskrim Polres Nagan Raya bergerak ke lokasi menjelang tengah malam agar pergerakan mereka tidak diketahui para penambang emas yang melakukan aktifitas pada malam hari.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto melalui Kasat Reskrim AKP Mahliadi kepada Serambi, Kamis (12/9/2019) mengatakan, pihaknya menyita emas murni sebanyak 15 gram.

Emas murni tersebut didapatkan di lokasi tambang, setelah menyita alat berat dan menangkap para pekerja dan pemilik modal untuk kegiatan penambangan ilegal tersebut.

Kasat Reskrim AKP Mahliadi menyebutkan, pada Rabu kemarin sekitar pukul 11.00 WIB pihaknya memperoleh inforasi dari masyarakat tentang adanya aktifitas penambangan ilegal di kawasan Dusun Agoy pada malam itu.

Baca: Detik-Detik Penangkapan Lima Tersangka Kasus Penambang Emas Ilegal di Nagan Raya

Baca: Ini Nama dan Identitas Penambang Emas Ilegal Minning Ditangkap di Nagan Raya

Baca: BREAKING NEWS – Polisi Tangkap Penambang Emas Ilegal di Nagan

Berawal dari inforasi tersebut, kemudian Kasat Reskrim beserta anggota mendatangi lokasi yang di maksud dengan menelusuri sebuah sungai menuju ke lokasi tambang ilegal dengan berjalan kaki.

Para anggota Satreskrim yang mengendap kelokasi berhasil menemukan dua unit alat berat exavator merk Hitachi warna orange.

Halaman
123
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved