Berita Kota Subulussalam

Risdianty Saragih, Dokter Spesialis Pengasuh Anak Miskin dan Telantar, Ini Aktivitasnya Sosialnya

“Pak, saya belum masuk kriteria, saya belum ada apa-apanya. Lagi pula semua yang saya lakukan murni sebagai pengabdian untuk Subulussalam.....

Risdianty Saragih, Dokter Spesialis Pengasuh Anak Miskin dan Telantar, Ini Aktivitasnya Sosialnya
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
dr Risdianty Saragih MSc SpPD dokter spesialis Ruma Sakit Umum Daerah (RSUD) dan pengasuh Yayasan Rumah Kita (YRK) Subulussalam. 

Wanita Inspiratif : Risdianty Saragih, Dokter Spesialis Pengasuh Anak Miskin dan Telantar, Ini Aktivitasnya Sosialnya

 

Laporan Khalidin I Subulussalam

 

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – “Pak, saya belum masuk kriteria, saya belum ada apa-apanya. Lagi pula semua yang saya lakukan murni sebagai pengabdian untuk Subulussalam. Tapi kalau mau ketemu saya bisa atur waktu, mungkin bisa bincang-bincang mana tau ada yang dapat disinergikan,” demikian antara lain, kalimat yang terucap dalam percakapan wartawan Serambinews.com, dengan Riszianty Saragih, dokter spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam beberapa waktu lalu saat meminta untuk bertemu wawancara.

 Yah, dr Risdianty Saragih MSc Sp PD demikian nama lengkap  wanita kelahiran Pematang Siantar, 31 Mei 1979 sosok di balik lahirnya grup parenting yang kini berada dalam naungan Yayasan Rumah Kita Subulussalam.

Semula, alumnus master dan Spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada 1998 – 2004 ini enggan dipublikasi dengan alasan takut kiprahnya justru dianggap ria.

Namun setelah diyakinkan jika ini akan menjadi inspirasi bagi khalayak dan merupakan hasil penelusuran wartawan atas berbagai sumber, Risdianty akhirnya mengamini permintaan wawancara hingga membuat schedule.

Usai melaksanakan tugas rutinnya sebagai dokter spesialis di RSUD, Risdianty menemui wartawan Serambinews.com di salah satu ruang bangunan Yayasan Rumah Kita, Jalan Nasional Tapaktuan-Medan, Desa Belegen Mulia, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Di gedung nan megah ini digunakan sebagai tempat pendidikan dan sosial.

Polres Aceh Timur Imbau Pemilik Kendaraan Waspada Pencurian Velg dan Ban Mobil

Melihat Kehidupan Warga Translok Alue Demam, Minim Fasilitas dan Sulitnya Akses Transportasi

Kasus Perampokan Karyawati Koperasi, Pelakunya Diduga Bersembunyi di Kawasan Ini

”Sebagai amal jariyah, jika suatu saat saya telah tiada,” begitu petikan kalimat mengawali wawancara dengan Risdianty ketika ditanyai soal motivasinya menghabiskan uang hasil jerih payah untuk Yayasan Rumah Kita.

Risdianty pun menuturkan sederet kegiatan di Yayasan Rumah Kita yang bangunannya semula direncanakan menjadi tempat praktek umum melayani pasien.

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved