Berita Kota Sabang

Dari Tujuh Parpol, DPRK Sabang Bentuk Dua Fraksi, Ini Nama-Nama Fraksinya

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang memutuskan membentuk dua fraksi untuk periode 2019-2024. Kedua fraksi yang disahkan dalam paripurna....

Dari Tujuh Parpol, DPRK Sabang Bentuk Dua Fraksi, Ini Nama-Nama Fraksinya
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ketua Fraksi Partai Nasional Bersatu DPRK Sabang, Dermawan SE. 

Dari Tujuh Parpol, DPRK Sabang Bentuk Dua Fraksi, Ini Nama-Nama Fraksinya 

Laporan Masrizal | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang memutuskan membentuk dua fraksi untuk periode 2019-2024. Kedua fraksi yang disahkan dalam paripurna pada 11 September 2019 itu adalah Fraksi Partai Aceh dan Fraksi Partai Nasional Bersatu.

Ketua Fraksi Partai Nasional Bersatu, Dermawan SE kepada Serambi, Senin (16/9/2019) mengatakan bahwa jumlah partai politik (parpol) peraih kursi DPRK Sabang sebanyak tujuh dari 20 partai yang bertarung pada Pileg 2019.

Ke tujuh parpol itu adalah Partai Aceh 11 kursi, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Demokrat masing-masing dua kursi, serta Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masing-masing satu kursi.

Poltas Gelar Acara Perkemahan Bakti Sosial Profesi Mahasiswa Indonesia-Malaysia

Begini Persoalan Saat Musim Tanam Padi di Pidie, Waduk Rajui Baru Sebatas Selfie Pengunjung.

Abusyik Marah-marah Saat Buka Rapat Koordinasi Turun ke Sawah di Oprom Bupati Pidie

Hasil paripurna menyepakati dua fraksi. Fraksi Partai Aceh berjumlah 13 kursi dengan komposisi PA, NasDem, dan PAN. Sedangkan Fraksi Partai Nasional Bersatu dengan tujuh kursi beranggotakan Partai Golkar, Demokrat, PBB, dan PKS.

"Inisiatif mengabungkan partai nasional dalam satu fraksi merupakan inisiatif bersama para pimpinan partai politik nasional di Kota Sabang guna memperkuat eksistensi dan kiprah partai politik nasional di Kota Sabang," kata Dermawan.

Juru Bicara Koalisi Partai Nasional Bersatu, Zuanda menambahkan dalam beberapa periode sebelumnya fraksi di DPRK Sabang selalu diisi tiga fraksi. Pembentukan dua fraksi sebenarnya menjadi pemandangan baru di parlemen Sabang.

"Semoga kedua perwakilan ini akan menentukan arah kebijakan pembangunan Sabang ke depan dan memberi warna baru dalam mengawal dan mensukseskan program-program pembangunan yang ada," ujar Zuanda.(*)

Peserta Aksi Akui Ada Bagi-bagi Uang Rp 50 Ribu, Ini Tuntutan Demontran di Depan KPK

Buku Biografi The Habibie Series Banyak Dicari di Toko Buku New Zikra Banda Aceh

 

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved