Kisah Inspiratif

KISAH Inspiratif - Proposal Unik, Aneh bin Ajaib Wujudkan Mimpi Misbahul Munawar Kuliah di Eropa

Kisah inspiratif ini ditulis oleh Misbahul Munawar, alumnus UIN Ar-Raniry yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Baku, Azerbaijan.

KISAH Inspiratif - Proposal Unik, Aneh bin Ajaib Wujudkan Mimpi Misbahul Munawar Kuliah di Eropa
Kun Misbahul Munawar
Misbahul Munawar bersama tas Kuwah Tuhee di Baku, Azerbaijan. 

Pada bagian akhir, Kun menulis beberapa pesan kepada para pemburu beasisiswa kuliah di Eropa. Menurutnya, Toefl dan IELTS boleh 5, tapi faktor yang paling menentukan adalah motivation letter dan statement of purpose. 

SERAMBINEWS.COM - Sebuah kisah inspiratif tentang perjuangan seorang pemuda Aceh dalam meraih cita-citanya ramai dibagikan di media sosial.

Kisah inspiratif ini ditulis oleh Misbahul Munawar, alumnus UIN Ar-Raniry yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Baku, Azerbaijan.

Misbahul Munawar adalah putra Aceh kelahiran Paya Peunteut Lhokseumawe 24 April 1993.

Menjawab Serambinews.com Selasa (17/9/2019), yang menghubunginya melalui Facebook Messenger, Misbahul mengatakan karir pendidikannya memang penuh lika liku.

Ketika SD saya beberapa kali pindah sekolah, karena konflik bersenjata yang mendera saat itu, kata dia.

Namun, ketika jenjang menengah, Misbahul Munawar bertahan di satu lembaga pendidikan, yaitu di Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Dayah Syamsudhuha, Cot Murong Dewantara.

Setelahnya, lika liku pendidikan yang berbelok-belok tak tentu arah kembali dijalaninya saat menempuh pendidikan tinggi, mulai dari IAIN Ar-Raniry, hingga kini bermuara di Baku Azerbaijan.

Pemuda yang akrab disapa Kun oleh teman-teman kecilnya pun membagikan kisah lika liku pendidikannya ini di dinding Facebook miliknya, Kun Misbahul Munawar.

“Kun itu panggilan masa kecil, karena tak bisa ngomong L, maka sering sebut nama sendiri MisbaKun, bukan Misbahul. Hahaha,” kata dia saat ditanyai asal muasal Kun di akun Facebooknya.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved