Berita Banda Aceh

Pemko Banda Aceh Gelar Job Fair, Pencari Kerja tak Perlu Bawa Surat Lamaran

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Disnaker Kota bekerja sama Kementerian Tenaga Kerja menggelar job fair selama dua hari (25-26 September 201

Pemko Banda Aceh Gelar Job Fair, Pencari Kerja tak Perlu Bawa Surat Lamaran
SERAMBINEWS.COM/MAWADDATUL HUSNA
Peserta job fair sedang men-scan barcode pada salah satu perusahaan penyedia lowongan kerja, di Gedung Amel Convetion, Banda Aceh, Rabu (25/9/2019). 

Pemko Banda Aceh Gelar Job Fair, Pencari Kerja tak Perlu Bawa Surat Lamaran

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Disnaker Kota bekerja sama Kementerian Tenaga Kerja menggelar job fair selama dua hari (25-26 September 2019), di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh. 

Job fair yang dibuka Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Rabu (25/9/2019) ini menyediakan 1.000 lebih lowongan kerja dari 40 perusahaan.

Kasi Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Disnaker Banda Aceh, Mustafa Kamal SE MSi kepada Serambinews.com menyampaikan bagi yang ingin mengikuti kegiatan job fair ini, bisa melakukan pendaftaran secara online yaitu masuk ke website http://e-bursakerja. kemnaker.go.id lalu klik pada "pendaftaran pencaker".

Selanjutnya pilih lokasi job fair "Banda Aceh-Gedung Amel Convention Hall" dan selanjutnya isi biodata dan upload yang diminta dalam sistem, setelah selesai klik "register". 

Fraksi Partai Aceh Sorot Anggaran untuk KONI Aceh

Update Kondisi Papua, Korban Tewas Menjadi 30 Orang, Ribuan Warga Padati Pangkalan TNI AU di Wamena

Dirjen Otda Nyatakan Surat Medagri Terkait Qanun Bendera dan Lambang Aceh Benar alias bukan Hoaks

Kemudian akan muncul kalimat "selamat anda telah berhasil mendaftar secara online, silakan keluar dari menu ini dan masuk kembali ke menu utama".

Klik menu login, masukkan kembali user name dan password kembali. Jika sudah tampak QR Code, silakan tunjukkan pada petugas sebagai tiket masuk lokasi job fair.

Mustafa Kamal yang juga Sekretaris Pelaksana Job Fair, menambahkan pendaftaran yang dilakukan sama seperti tahun lalu melalui online. 

Namun ada yang membedakannya, yaitu pada tahun ini pencari kerja tidak perlu membawa surat lamaran dan lainnya dalam bentuk hard copy, sebab saat mendaftar secara online sudah diminta oleh sistem untuk mengupload KTP, foto, ijazah terakhir, dan surat lamaran atau curriculum vitae (CV). 

Polisi Disebut Tembak Gas Air Mata Kedaluwarsa ke Arah Massa, Ini Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya

Wali Nanggroe Kecewa di Gedung Parlemen, Soal Pertanahan belum juga Dialihkan ke Aceh

Gajah Kurus Bernama Tikiri Telah Mati, Diduga Dipaksa Tampil di Parade

Setelah diupload semuanya, maka pencari kerja tersebut sudah mempunyai akun yang dapat digunakan untuk melamar posisi jabatan pada job fair.

"Pada tahun ini, ada inovasi yang dilakukan yaitu para pencari kerja ketika melamar suatu posisi pekerjaan cukup melakukan pindai atau scanning yang sudah disediakan oleh masing-masing perusahaan di stannya. Begitu terpindai atau terbaca, maka lamaran yang mereka upload sudah otonatis masuk dalam perusahaan tersebut," kata Mustafa Kamal. 

Kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis dan dilaksanakan hingga besok, Kamis (26/9/2019) mulai pukul 09.00 WIB- 16.00 WIB.(*)

Setelah Hujan, Cuaca di Langit Bireuen Cerah, Kabut Asap Mulai Hilang

Penerbangan Kuala Namu-Nagan Raya Juga Mulai Normal, Pesawat Mendarat dengan Aman

Nama Menteri Enggartiasto Lukita Disebut dalam Sidang Suap Impor Gula di Pengadilan Tipikor

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved