Berita Olahraga

343 Pebulutangkis Aceh Ramaikan Kejurprov PBSI, Ini Nomor-Nomor yang Dipertandingan

Sebanyak 343 peserta ambil bagian di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh yang digelar di Gedung...

343 Pebulutangkis Aceh Ramaikan Kejurprov PBSI, Ini Nomor-Nomor yang Dipertandingan
For Serambinews.com
Ketua Pengprov PBSI Aceh, Nahrawi Noerdin. 

343 Pebulutangkis Aceh Ikut Kejurprov PBSI, Ini Nomor-Nomor yang Dipertandingkan  

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 343 peserta ambil bagian di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Gampong Lambhung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Kejurprov PBSI Aceh ini akan berlangsung pada Minggu 06-12 Oktober 2019 mendatang. Direncanakan akan dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Dedi Yuswadi.

Ke-343 pebulutangkis ini berasal dari 23 kabupaten kota di Aceh. Pebulutangkis ini akan ambil bagian di masing-masing kelas yang dipertandingkan yakni usia dini, pemula, remaja, dewasa dan veteran.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Aceh, Nahrawi Noerdin, Sabtu (5/10/2019) mengatakan, kejuaraan badminton ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Pengprov PBSI Aceh.

"Tujuannya menjaring atlet-atlet potensial dari seluruh Aceh untuk selanjutnya dibina dan ke depannya dipersiapkan mengikuti kejuaraan tingkat nasional," ungkap Nahrawi Noerdin.

Rampok Rumah Tetangga Demi Bayar Uang Gedung Sekolah Anak, Korban Tawari Mobil Justru Ditolak

Dewan Temukan Dugaan Mark-up, Kasus Pembelian Pupuk oleh Aparatur Desa

Setelah Bur Telege, Kini Hadir Objek Wisata Bur Mulo Forest Park di Tanoh Gayo

Ditambahkannya, Kejurprov 2019 ini juga bagian dari seleksi yang dilakukan Pengprov PBSI Aceh menatap beragam even tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), dan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Bengkulu nantinya.

"Saya ingin melihat klub yang paling siap dan komplit atletnya tampil di semua nomor yang dipertandingkan untuk mewakili Aceh di even tersebut nanti,” ujar Nahrawi.

“Ini juga sebagai ajang untuk membuktikan pebulutangkis Aceh nantinya mampu bersaing di level nasional maupun internasional,” tambahnya.

Untuk Kejurprov PBSI bulutangkis ini akan memperlombakan nomor kategori usia dini (putra/putri) tunggal, anak anak (putra putri) tunggal, remaja (putra putri) tunggal, katagori dewasa tunggal putra, dewasa ganda putra dan veteran ganda usia 45 tahun.

Pada even ini, terang Nahrawi, memperebutkan total hadiah Rp 52 juta plus sertifikat dan medali.(*)

Pergoki Istrinya Naik Mobil Bersama Pria Lain, Seorang Tukang Becak Emosi hingga Ngos-ngosan

Kebijakan Aneh di Korut, 2.000 Perawan Diambil dari Sekolah, Disiapkan Jadi Budak Nafsu Pejabat

Crash saat Latihan Bebas di MotoGP Thailand, Marc Marquez Sempat Tak Bernapas 5 Detik

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved