Breaking News:

Kisruh Internal PAN

Bahas Kisruh Internal PAN Aceh, Pengurus DPP Gelar Pertemuan Tertutup dengan DPW di Aceh Besar

Ketua DPW PAN Aceh, T Hasbullah HD, yang sempat keluar saat pertemuan tertutup mengatakan, pihaknya masih bermusyawarah di dalam membahas berbagai hal

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim
Serambi
Pengurus dan kader DPW PAN Aceh menyegel kantor mereka yang beralamat di Jalan Tgk Imuem Lueng Bata, Banda Aceh, Minggu (21/7/2019). Foto Subur Dani 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Konflik internal Dewan Pimpinan Wilayah (DPW PAN) Aceh akhirnya direspons oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai tersebut.

Dua pengurus DPP PAN, Minggu (6/10/2019) berkunjung ke Aceh dari Jakarta. Mereka adalah Viva Yoga Mauladi (wakil ketua) dan Ibnu (wakil sekjen).

Viva dan Ibnu disambut beberapa pengurus DPW Aceh. Mereka kemudian langsung menggelar pertemuan tertutup di salah satu kafe di Jalan Seokarno-Hatta kawasan Aceh Besar.

Pantauan Serambinews.com, pertemuan itu diikuti oleh sejumlah pengurus DPW PAN Aceh, di antaranya Ketua DPW PAN Aceh, T Hasbullah HD, Sulaiman Ali, mantan ketua Anwar Ahmad, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Farhan Hamid, dan sejumlah lainnya.

Ketua DPW PAN Aceh, T Hasbullah HD, yang sempat keluar saat pertemuan tertutup mengatakan, pihaknya masih bermusyawarah di dalam membahas berbagai hal.

"Belum tahu ini, belum ada keputusan apa-apa. Tunggu di sana saja di Kantor DPW PAN," ujar Hasbullah singkat.

Baca: Kronologi Aiptu Pariadi Tembak Kepala Istri Lalu Bunuh Diri, Jenazah Dikubur Berdampingan

Baca: Pelantikan Pimpinan Definitif, Anggota DPRK Lhokseumawe Wajib Gunakan Baju Adat Aceh

Baca: Buka RIAB FAIR VIII, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Sebut Harus Bangga Menjadi Santri

Seperti diketahui, kisruh internal DPW PAN Aceh terjadi sekitar tiga bulan lalu saat T Hasbullah HD ditunjuk sebagai Ketua Definitif DPW PAN Aceh.

Tak terima penunjukan itu, pengurus DPW PAN Aceh menyegel kantor.

Mereka memasang spanduk bertulis “Kantor DPW PAN Aceh Ditutup/Disegel oleh Kader PAN Aceh dan Pengurus Harian DPW PAN Aceh”.

Penyegelan itu dilakukan dalam sebuah aksi yang dilancarkan sejumlah pengurus dan kader PAN Aceh, Minggu (21/7/2019) lalu.

Kisruh ini terus berlanjut, bahkan baru-baru ini, Pengurus DPW PAN Aceh, Zulfitri mempollisikan T Hasbullah HD karena dianggap telah merekayasa notulen rapat dan pemalsuan tanda tangan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved