Berita Aceh Barat Daya

Pengobatan Gratis Polres Abdya Layani 315 Warga, Ini Temuan Penyakit yang Menonjol

Kegiatan pengobatan gratis itu mendapat sambutan warga yang sebagian besar merupakan masyarakat nelayan

Pengobatan Gratis Polres Abdya Layani 315 Warga, Ini Temuan Penyakit yang Menonjol
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Warga Desa Rubeuk Meupayong, kawasan pesisir Kecamatan Susoh, melakukan pemeriksaan kesehatan di posko pengobatan gratis dibuka Polres Abdya di Kompleks Masjid Al-Hidayah setempat, Sabtu (19/10/2019). Pengobatan gratis dalam rangka Bulan Bahkti Kesehatan 2019 itu mendapat sambutan warga setempat. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Kegiatan pengobatan gratis yang digelar Polres Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa Rubek Meupayong, kawasan pesisir Kecamatan Susoh, Sabtu (19/10/2019), berhasil melayani sekitar 315 warga setempat.

Dokter dan tenaga medis yang membuka posko pelayanan kesehatan di kompleks Masjid Al-Hidayah, Rubek Meupayong, menemukan beragam penyakit yang diderita warga yang sebagian besar merupakan nelayan itu.

Informasi diperoleh Serambinews.com dari petugas kesehatan yang bertugas dalam acara Bulan Bhakti Kesehatan 2019, bahwa dari 315 warga yang datang untuk memeriksa kesehatan, ditemukan penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan (Ispa) sejumlah 87 orang.

Kasus Dua Napi Ditangkap karena Miliki Sabu, Kini Polisi Periksa CCTV Lapas Banda Aceh

Penyakit darah tinggi (hypertensi) sejumlah 63 orang, myagia  (keram-keram otot) sebanyak 51 orang, dyspepsia (lambung) sejumlah 42 orang, dan penyakit lain sebanyak 71 orang.

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, dokter dari Polres dan Puskesmas setempat memberikan obat kepada warga sesuai penyakit hasil pemeriksaan.  

Seperti diberitakan, Polres Abdya menggelar kegiatan pengobatan gratis terhadap masyarakat Desa Rubek Meupayong, kawasan pesisir, Kecamatan Susoh, Sabtu (19/10/2019).  

Acara pengobatan gratis dalam rangka Bulan Bhakti Kesehatan Tahun 2019, dibuka Kapolres AKBP Moh Basori SIK.

Dihadiri,  Wakapolres Kompol Ahzan SIK bersama seluruh perwira Polres dan ibu-ibu Bhayangkari, Camat Susoh, H Zulfan, termasuk Kapolrsek dan Daramil Susoh, Bhabinkamtibmas serta Keuchik Gampong Rubek Meupayong, Jasidar.

Catat Tanggalnya! Polisi Lalu Lintas Polresta Lancarkan Operasi Zebra, Ini Sasaran Penindakannya

Kegiatan pengobatan gratis itu mendapat sambutan warga yang sebagian besar merupakan masyarakat nelayan.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved