Aceh Hebat

Sekda Aceh Sidak Gerakan BEREH ke Museum Tsunami, Ini Berbagai Hal yang Disorotinya

Taqwallah minta kolam ikan dibersihkan kembali dan dimasukkan berbagai jenis ikan mas untuk menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Humas Pemerintah Aceh
Sekda Aceh, dr Taqwallah M.Kes yang melanjutkan inspeksi mendadak program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau) di 12 titik lokasi pada instansi jajaran Pemerintah Aceh hingga di Kompleks Museum Tsunami Aceh, Sabtu (27/10/2019) 

SERAMBINEWS.COM - Sekda Aceh, dr Taqwallah M.Kes yang melanjutkan inspeksi mendadak program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau) di 12 titik lokasi pada instansi jajaran Pemerintah Aceh hingga di Kompleks Museum Tsunami Aceh, Sabtu (27/10/2019)

Taqwallah dan rombongan melihat keindahan dan kondisi kebersihan lingkungan Museum Tsunami Aceh sudah sangat menurun dan kurang menarik bagi wisatawan mancanegara yang datang.

Di Museum Tsunami, Taqwallah bersama rombongannya Kepala Biro Ekonomi Setda Aceh Amiruddin dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, diterima Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Dr Zulkifli bersama staf.

Nova Prioritaskan Produk Lokal 

Setelah menyalami Sekretaris Disbudpar Aceh, Zulkifli, Sekda Aceh Taqwallah, minta diantarkan keliling lingkungan gedung tsunami.

Di bagian belakang gedung Museum Tsunami, ia melihat banyak tumbuhan rumput belum dipotong atau dibersihkan.

Ia meminta kepada pengelola Gedung Museum Tsunami Aceh, untuk memotong dan membersihkannya.

Kolam ikan yang ada di lantai I Gedung Museum Tsunami Aceh, juga sudah tidak terurus lagi, kotor dan jorok.

Taqwallah minta kolam ikan dibersihkan kembali dan dimasukkan berbagai jenis ikan mas untuk menjadi daya tarik bagi pengunjung.

800 Petugas Kesehatan dan Kepala Desa Sambut Hangat Program BEREH Pemerintah Aceh

Usai meninjau bagian belakang, Taqwallah masuk ke dalam toilet/WC wanita dan laki-laki, tempat wudhu dan musalla, yang berada di samping kanan gedung.

Kondisi toiletnya sudah bersih, tapi pintu toilet rusak dan ia meminta diperbaiki atau diganti yang baru.

Halaman
123
Penulis: Herianto
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved