Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dosen STKIP BBG Ini Terpilih Sebagai Juri Atletik Porwil X Sumatera 2019

Dalam rangka pelaksanaan kejuaraan Pekan Olahraga Wilayah X Sumatera yang berlangsung di Bengkulu Selatan, 29 Oktober sampai 10 November 2019...

For Serambinews.com
Dosen STKIP BBG, Zikrurrahmat MPd. 

Dosen STKIP BBG Terpilih Sebagai Juri Atletik Porwil X Sumatera 2019

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka pelaksanaan kejuaraan Pekan Olahraga Wilayah X se-Sumatera berlangsung di Bengkulu Selatan, dari tanggal 9 Oktober sampai 10 November 2019. Panitia Besar Porwil X Sumatera menunjuk 39 wasit cabang olahraga atletik.

Wasit tersebut berasal dari berbagai daerah penjuru nusantara. Di Aceh, ada tiga  orang wasit yang ditunjuk untuk menjadi juri atletik  yakni  Almasyah, Fachrul Razi guru di Aceh Jaya dan Zikrurrahmat MPd, dosen Pendidikan Jasmani STKIP BBG Banda Aceh.

Ini bukan kali pertama dosen Penjas tersebut diundang sebagai wasit. Sebelumnya, sang dosen berprestasi ini juga sering menjadi wasit pada kejuaraan atletik tingkat nasional seperti kejuaraan POMNAS,  bahkan even internasional seperti Asian Paragalimpic Games

 “Alhamdulillah kembali dipercaya sebagai wasit kejuaraan nasional. Ini merupakan suatu berkah. Mohon doanya kawan-kawan civitas akademika STKIP BBG agar dapat mengemban amanah ini dengan baik,” ujar Zikrurrahmat.

Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah Dinilai Diskriminatif terhadap Dokter Non-Pemerintah

Colt Bawa Ikan Terlibat Tabrakan dengan Truk Angkut Beton di Pidie, 1 Warga Aceh Besar Meninggal

Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah, Pemkab Aceh Singkil Surati BKN Minta Persetujuan

Ia menambahkan, bahwa dalam kejuaraan tersebut ia ditugaskan sebagai wasit cabang atletik. Terdapat puluhan atlet yang berlaga pada cabang ini. "Tugas Ini merupakan suatu pekerjaan yang tentu saja menguras tenaga dan pikiran ekstra, dan menjadi tantangan bagi saya,”pungkasnya.

Dosen Penjaskesrek STKIP BBG ini juga menyampaikan terima kasih kepada Pengprov PASI Aceh yang telah mendukung dan memfasilitasinya.

 Ketua STKIP BBG, Dr Lili Kasmini MSi menyampaikan selamat kepada Zikrurrahmat MPd yang telah dipilih sebagai wasit di Porwil se-Sumatera itu. Tentu saja prestasi ini sangat berdampak besar terhadap mutu kampus.

Lili Kasmini berharap supaya amanah ini harus diemban dengan baik. Beliau berpesan semoga bisa menjadi juri yang sportif, profesional, dan bertanggung jawab, karena hal ini akan menjadi penilaian masyarakat.

"Semoga kepercayaan ini, bisa menjadi motivasi bagi yang lain sehingga STKIP BBG semakin berkibar di kancah olahraga dunia," ujar Lili Kasmini.

Ia juga berharap, utusan STKIP BBG ini mempu menjadi wasit yang di ajang seleksi atlet menuju PON XX Papua tahun 2020.

 “Tunjukkan perilaku yang baik. Junjung tinggi sportivitas. Bawa selalu nama baik kampus tercinta dimanapun berada,” tutupnya.(*)

Dikabarkan Rilis November 2019, Xiaomi Mi CC9 Pro Memiliki Kamera 108 MP, Ini Spesifikasinya

Plt Gubernur Minta Perusahaan Migas Umumkan Lelang Pengadaan Barang dan Jasa di Media Lokal

Seorang Nenek 67 Tahun Melahirkan Bayi Perempuan, Begini Kondisi Anaknya

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved