Berita Bireuen

Tu Sop Launching Poskestren Dayah Babussalam Berbasis BPJS Kesehatan, Ini Tujuannya

Rais 'Am Dayah Babussalam, Tgk H M Yusuf A Wahab atau Tu Sop Jeunib, Bireuen, melaunching Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Dayah berbasis BPJS...

Tu Sop Launching Poskestren Dayah Babussalam Berbasis BPJS Kesehatan, Ini Tujuannya
For Serambinews.com
Rais 'Am Dayah Babussalam, Tgk H M Yusuf A Wahab alias Tu Sop Jeunib, Kabupaten Bireuen, meluncurkan Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) dayah berbasis BPJS Kesehatan, Kamis (7/11/2019). 

Tu Sop Launching Poskestren Dayah Babussalam Berbasis BPJS Kesehatan, Ini Tujuannya

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen  

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Rais 'Am Dayah Babussalam, Tgk H M Yusuf A Wahab atau Tu Sop Jeunib, Bireuen, melaunching Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Dayah berbasis BPJS Kesehatan, Kamis (07/11/2019).

Poskestren ini hasil kerja sama Dayah Babussalam Jeunieb dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama(FKTP) dr Yenni Rachmi. 

Launching Poskestren itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Haul) ke-18 Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, Bireuen dan menyambut hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Penanggung jawab Poskestren, dr Hulaimi  kepada Serambinews.com Jumat (8/11/2019) mengatakan, selama ini Pos Kesehatan Pesantren (Poskentren) Dayah Babussalam sudah ada tapi belum sempurna. 

"Poskestren selama ini belum melaksanakan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, maka mulai hari ini Poskentren yang selama ini hanya melayani santri saja, sekarang sudah bisa melayani masyarakat umum," kata dr Hulaimi yang juga Alumni Dayah Babussalam Jeunieb

Pendaftaran CPNS Tinggal Tiga Hari Lagi, Calon Pelamar di Abdya belum Tahu Persyaratannya

Peringati Maulid, Pemkab Aceh Timur Gelar Zikir dan Salawat di Lapangan Puspemkab

Lagi! Polisi Tembak Rekannya, Lalu Tembak Kepala Sendiri, Sempat Terjadi Keributan

Katanya, sebagai layanan tambahan dan unggulan, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama(FKTP) dr Yenni Rachmi, akan mengadakan layanan spesialis penyakit dalam setiap hari Minggu.

"Ini adalah layanan visit spesialis pertama yang ada di kecamatan Jeunieb dan Kabupaten Bireuen, selain itu ke depan kami juga akan mendatangkan dokter gigi di Poskestren Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb," ujar dr Hulaimi. 

 Sementara itu, Ketua Panitia Haul Ke-18 dan Milad Nabi Muhammad SAW 1441 H Dayah Babussalam Jeunieb, Tgk Wahyu Ilhami menyebutkan, kegiatan tahun ini lebih kepada mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah antar sesama alumni dan wali santri untuk kemajuan dayah ke depan. 

"Kita turut mengundang seluruh Alumni dan seluruh wali santri, juga mengundang tokoh-tokoh masyarakat, para ibu-ibu Majelis Taklim, unsur Muspika serta unsur Forkopimda Bireuen," sebut Wahyu. 

Acara tersebut turut dihadiri  sejumlah Ulama Kharismatik Aceh, diantaranya Ayah Caleu dan Abu Lamkawe. 

Selain itu ucapan Terima kasih kepada fewan guru dan masyarakat setempat, selanjutnya kepada Majelis Pengajian malam Kamis, ibu-ibu Majelis Pengajian Minggu, juga kepada para donatur dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut.(*)

HRD Pertemukan Rektor IAI Al Aziziyah dengan Komisi X DPR RI, Ini yang Dibahas

Kumpulan Ucapan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Cocok Dibagikan di Sosmed

Aceh Tambah Enam Medali di Porwil Bengkulu, Empat Medali Disumbangkan Atlet Cabor Ini

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved