Berita Banda Aceh

Perpustakaan Unsyiah Masuk Nominasi Peroleh SNI Award, Pertama di Indonesia

Unit Pelaksana Tugas (UPT) Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) masuk nominasi tiga besar untuk memperoleh Standar Nasional Indonesia (SNI)

Perpustakaan Unsyiah Masuk Nominasi Peroleh SNI Award, Pertama di Indonesia
For Serambinews.com
Dr Taufiq Abdul Gani MEngSc (kanan, tak berkacamata) berpose bersama Prof Zainal Hasibuan, Ketua Forum Perpustakaan Digital Indonesia (FPDI) dalam acara Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia Ke-11 tahun lalu. 

Perpustakaan Unsyiah Masuk Nominasi Peroleh SNI Award, Pertama di Indonesia

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Unit Pelaksana Tugas (UPT) Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) masuk nominasi tiga besar untuk memperoleh Standar Nasional Indonesia (SNI) Award dari Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Award atau penghargaan bergengsi itu merupakan yang pertama kali diberikan BSN kepada perpustakaan di Aceh, bahkan pertama di Indonesia untuk kategori perpustakaan.

Informasi tentang masuknya UPT Perpustakaan Unsyiah sebagai nomine penerima SNI Award itu dikabarkan Dr Taufiq Abdul Gani SKom MEngSc kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Sabtu (9/11/2019) petang, setelah mantan kepala UPT Perpustakaan Unsyiah itu mendapatkan kabar gembira tersebut dari pejabat BSN.

BSN merupakan Lembaga Pemerintah Nonkementerian (LPNK) yang diberi tugas oleh pemerintah untuk membina dan mengoordinasikan seluruh kegiatan standardisasi dan penilaian kesesuaian di Indonesia.

Mula sekali badan ini dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 1997 kemudian ditingkatkan payung hukumnya dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2014.

Pin Emas Anggota DPRA Rogoh Rp 500 Juta Lebih, PDD: Ini Pemborosan Anggaran

Persiraja Bungkam Mitra Kukar 2-0

Pria Berpistol Mainan Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya

"Saya dihubungi dan diberi tahu bahwa UPT Perpustakaan Unsyiah bakal mendapat SNI Award. Penyerahannya dilakukan pada 20 November di Balai Kartini, Jakarta," kata Taufiq yang September lalu dimutasi Rektor Unsyiah dari Kepala UPT Perpustakaan menjadi Kepala UPT Percetakan Unsyiah.

Dulunya, tim asesor BSN datang ke Unsyiah melakukan penilaian ketika UPT Perpustakaan Unsyiah dipimpin oleh Dr Taufiq Abdul Gani yang sehari-hari merupakan dosen di Fakultas Teknik Unsyiah.

Menurut pejabat BSN kepada Taufiq Abdul Gani, dalam proses penilaian ada beberapa aspek keunggulan UPT Perpustakaan Unsyiah dibanding UPT sejenis di universitas lain se-Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved