Berita Banda Aceh

Ternyata, Maling Kotak Amal Saat Ditangkap di Masjid Beurawe Dalam Kondisi Seperti Ini

Syaiful (28) pria asal Tangse, Pidie, yang ditangkap di Masjid Al Furqan Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, karena ingin mencuri uang di...

Ternyata, Maling Kotak Amal Saat Ditangkap di Masjid Beurawe Dalam Kondisi Seperti Ini
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Kanit Reskrim Polsek Kuta Alam, Aipda Roni Asmui sedang menginterogasi tersangka percobaan pencurian celengan Masjid¬†Al Furqan Beurawe, Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh (duduk), Senin (11/11/2019).¬† 

Ternyata, Maling Kotak Amal Saat Ditangkap di Masjid Beurawe Dalam Kondisi Seperti Ini

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Syaiful (28) pria asal Tangse, Kabupaten Pidie, yang ditangkap di Masjid Al Furqan Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, karena ingin mencuri uang di celeng masjid tersebut, Senin (11/11/2019) pagi, ternyata tersangka saat itu dalam pengaruh sabu-sabu yang baru dikonsumsi beberapa jam sebelumnya.

Bahkan pada saat tersangka digiring ke Polsek Kuta Alam, kondisi pria yang bekerja sebagai pedagang ikan di Pasar Peunayong itu masih dalam kondisi sempoyongan alias fly --istilah yang melekat pada pengguna sabu-sabu-- sehingga penyidik agak kesulitan mengorek keterangan dari tersangka.

Meski demikian, satu persatu pengakuan meluncur dari tersangka, mulai dari dia mencuri uang di celeng Masjid Al-Furqan Beurawe sampai melakukan aksi yang sama di Masjid Quba Suka Damai (Blower), Kecamatan Baiturrahman.

Bahkan tersangka juga mengaku mencuri barang-barang milik jamaah masjid yang tertidur, seperti pesawat HP hingga laptop.

Jaksa Kejari Nagan Raya Tuntut Anak Bunuh Ayah Kandung 20 Tahun Penjara, Begini Tanggapan Terdakwa

Ada Lokasi Wisata Baru di Jambo Dalem, Ini Permintaan Warga kepada Pemkab Aceh Selatan

HRD: Forbes dan Pemerintah Aceh Bertemu, Monumental dan Strategis bagi Aceh

“Tersangka belum begitu sadar. Dia masih ngawur saat diminta keterangan akibat pengaruh dosis narkoba yang dia kosumsi, sehingga keterangan lebih detail, dimana saja dia pernah lakukan aksinya belum begitu jelas. Tapi, untuk dua masjid itu sudah diakuinya," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dizha Fezuono SIK, kepada Serambinews.com, Senin (11/11/2019).

Iptu Dizha mengatakan, bersama penangkapan Syaiful, pihaknya juga ikut mengamankan satu paket kecil sabu-sabu yang diakui baru dibeli dari seorang rekannya sebesar Rp 200 ribu. 

Selain itu, dari tangan tersangka juga ikut disita barang bukti lainnya.

Kini kasus pencurian yang melibatkan tersangka Syaiful sedang dikembangkan oleh petugas. 

Karena bukan hanya membobol celengan-celengan masjid dengan mengambil uang sedekah jamaah masjid, tetapi tersangka juga menjalankan serangkaian kasus kejahatan lainnya, karena dilihat dari barang-barang yang diamankan beraneka ragam, mulai laptop, pesawat HP, power bank, serta sejumlah kartu ATM, Kartu Indonesia Sehat (KIS), KTP, dan berbagai barang lainnya atas nama sejumlah orang.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved