Breaking News:

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Sejumlah Kabupaten/Kota Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, Ini Daftarnya

Pemberian anugerah tersebut dilakukan dalam sebuah acara yang dihadiri ratusan perwakilan di gedung serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Selasa (3/12/2019)

Penulis: Subur Dani | Editor: Yusmadi
Foto Humas dan Protokoler Setda Aceh.
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan Piagam Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 kategori Kabupaten/Kota kepada Wali kota Banda Aceh, Aminullah, SE, Ak,MM Sebagai peringkat I, di gedung Serbaguna Setda Aceh, Selasa (3/12/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah kabupaten/kota, SKPA di jajaran Pemerintah Aceh, dan beberapa kampus, serta LSM di Aceh menerima anugerah keterbukaan informasi publik tingkat Provinsi Aceh dari Komisi Informasi Aceh (KIA).

Pemberian anugerah tersebut dilakukan dalam sebuah acara yang dihadiri ratusan perwakilan di gedung serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Selasa (3/12/2019).

Anugerah tersebut diberikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA), Yusran.

Penganugerahan ditandai dengan pemberian plakat dan piagam penghargaan kepada masing-masing juara dan nominasi.

Ketua KIA Yusran mengatakan, ajang tersebut merupakan upaya KIA dalam mendukung Pemerintah Aceh guna mewujudkan reformasi birokrasi.

IAIN Langsa Raih Juara Pertama Keterbukaan Informasi Publik Kategori PT se-Aceh

Kamis Lusa, 33 Pelanggar Jinayat di Aceh Tamiang Dieksekusi Cambuk, Tiga di Antaranya Wanita

Nova Dukung Pengiriman Tenaga Kesehatan Aceh ke Qatar, Gaji Rp 60 Juta, Cuti Sebulan Plus Biaya PP

Tak hanya itu, keterbukaan informasi bagi publik juga sekaligus untuk mendukung 15 program unggulan Aceh.

Yusran menjelaskan, penilaian dan evaluasi badan publik dilakukan KIA sejak beberapa bulan lalu, dimulai Agustus hingga November 2019.

"Ada beberapa tahapan evaluasi kita lakukan, mulai dari penilaian mandiri dengan cara membagi formulir, kemudian juga verifikasi dengan mengakses website resmi masing-masing badan publik, dan berkunjung langsung ke masing-masing badan publik," kata Yusran.

Adapun total badan publik yang dinilai sebanyak 159. Ke-159 itu terdiri atas pemerintah kota/kabupaten, SKPA, BUMN, universitas, BUMN, parpol, dan sebagainya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved