Suara Parlemen

TA Khalid Terima Kunjungan Ketua Umum BMU Abiya Jeunieb yang Sedang Safari Dakwah di Jakarta

Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H. TA Khalid, MM menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk M Yusuf Nasir, di Jakarta

TA Khalid Terima Kunjungan Ketua Umum BMU Abiya Jeunieb yang Sedang Safari Dakwah di Jakarta
SERAMBINEWS.COM/Handover
Anggota Komisi IV DPR RI TA Khalid (dua dari kiri) menerima kunjungan Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk M Yusuf Nasir (dua dari kanan), serta pengurus Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Cibinong, di Jakarta, Senin (2/12/2019) malam. 

SERAMBINEWS.COM - Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H. TA Khalid, MM menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk M Yusuf Nasir, di Jakarta, Senin (2/12/2019) malam.

Tgk M Yusuf Nasir yang dikenal dengan sebutan Abiya Jeunieb berada di Jakarta dalam rangkaian safari dakwah dan sosialisasi Barisan Muda Ummat (BMU) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dalam kunjungan kepada TA Khalid, Abiya Jeunieb turut didampingi Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Cibinong Tgk Mustafa serta Wakil Ketua Saifullah.

Dalam pertemuan itu, Abiya Jeunieb menyampaikan pengalamannya dalam safari dakwah di beberapa titik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Nova Dukung Pengiriman Tenaga Kesehatan Aceh ke Qatar, Gaji Rp 60 Juta, Cuti Sebulan Plus Biaya PP

Safari dakwah ini dilakukan bersama masyarakat Aceh yang bermukim di Jakarta yang bernaung di bawah Komunitas Taman Iskandar Muda (TIM).

"Dari beberapa titik yang telah kita kunjungi ada hal-hal tertentu terkait kebersamaan dan aspirasi masyarakat Aceh yang bermukim di Jakarta," kata Abiya.

"Aspirasi ini perlu kita sampaikan kepada TA Khalid selaku Wakil Ketua Forbes, sehingga nantinya Forbes bisa memfasilitasi lahirnya fasilitas- fasilitas umum yang bersumber dari anggaran pemerintah, misalnya rumah ibadah atau fasilitas umum lainnya," ujarnya.

Selain itu, lanjut Abiya, masyarakat Aceh di Jakarta sangat kompak dalam berbagai aspek sosial.

BMU Pusat dan Aceh Timur Akan Bangun Rumah Tak Layak Huni Milik Hanifah di Aceh Timur

Ada beberapa program yang ditawarkan dari Aceh, mulai dari Tastafi, Sirul Mubtadin, hingga BMU dapat berjalan dengan baik di Jakarta.

"Sekarang yang perlu adalah sinkronisasi pengurus TIM secara menyeluruh," kata Abiya yang juga didampingi TIM Cabang Cibinong.

Sementara itu TA Khalid dapat memahami apa yang telah disampaikan Abiya Jeunieb.

Kebersamaan dinilai sangat penting dalam mewujudkan kepentingan bersama.

"TA Khalid sangat mendukung terbentuknya Tastafi, BMU, dan Sirul Mubtadin di Jakarta," kata Abiya Jeunieb seperti dikutip siaran pers Humas BMU Pusat.(*)

Plt Gubernur Ajak Tingkatkan Minat Baca Kitab Kuning, Lhokseumawe Juara Umum MQK I Aceh

Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved