Breaking News:

INFO ACEH TIMUR

Pemkab Aceh Timur Salurkan Bantuan Sepmor Tiga Roda kepada Kaum Disabilitas

Pemkab Aceh Timur, melalui Dinas Sosial setempat, menyerahkan bantaun sepeda motor tiga roda, motor Viar untuk pesantren, dan kursi roda kepada lansia

SERAMBI/SENI HENDRI
Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH, menyerahkan kunci Sepmor tiga roda kepada Zahrul Fuadi, penyandang Disabilitas dari Lhoknibong Pante Bidari, Aceh Timur, Senin (30/12/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Pemkab Aceh Timur, melalui Dinas Sosial setempat, menyerahkan bantaun sepeda motor tiga roda, motor Viar untuk pesantren, dan kursi roda kepada lansia, di kantor dinas setempat, Senin (30/12/2019).

Sepmor tiga roda yang telah dimodifikasi ini diserahkan oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballab Bin HM Thaib SH, kepada kaum disabilitas didampingi Kadissos Ir Elfiandi, Kabid Linjamsos Saharani SAg MA, dan Kabid Rehabsos Iskandar, TKSK, dan pendamping PKH.

Sepmor modifikasi tiga roda diserahkan kepada 16 kaum disabilitas atau cacat fisik pada kaki, selanjutnya, sepmor Viar untuk operasional diberikan kepada 5 dayah, serta 86 kursi roda kepada para lansia.

Bupati Aceh Timur, berharap bantuan sepmor tiga roda, sepmor Viar, dan kursi roda ini diharapkan dapat dipergunakan oleh penerima mamfaat, baik untuk keperluan pribadi, maupun usaha.

“Insya Allah tahun 2020 akan kita alokasikan lagi. Kita tetap focus membantu kaum duafa,” ungkap Bupati.

Bupati berharap petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang bertugas di Aceh Timur, agar focus melakukan blusukan ke desa-desa menampung aspirasi kaum duafa.

“Jangan hanya menunggu informasi, tapi blusukan, lalu laporkan kepada saya atau Dinas terkait agar cepat kita tangani. Begitu juga media yang menemukan kondisi kaum duafa yang memprihatinkan juga bisa melaporkannya,” jelas Bupati.

Setiap keluhan kaum duafa, apakah itu terkait sakit, butuh biaya pengobatan, kursi roda, bibir sumbing, dan dan rumah tak layak huni segera laporkan, sehingga dapat segera dicarikan solusianya.

Kapal Hantu Terdampar di Pantai, Ditemukan 5 Mayat dan 2 Kepala Manusia

Irigasi Tanoh Abe Jebol, Ini Permintaan Ketua Fraksi PAN DPRA

Seorang Pria Tewas Setelah Jatuh dalam Mesin Pengiris Daging di Malaysia

Zahrul Fuadi salah satu penyandang cacat yang menerima bantuan sepmor modifikasi mengucapkan terimakasih atas keperdulian Bupati Aceh Timur, dan Dinsos Aceh Timur terhadap kaum duafa baik cacat fisik, lansia maupun di Aceh Timur.

“Terimakasih atas keperdulian dan perhatian Bupati, dan Dinsos kepada kami kaum disabilitas dan lansia. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk keperluan sehari-hari, dan berusaha,” ungkap Zahrul Fuadi, asal Lhok Nibong, Pante Bidari.

Dalam kesempatan itu, Kadissos Aceh Timur, Ir Elfiandi, menyerahkan piagam penghargaan yang telah diterima Pemkab Aceh Timur, yaitu Piagam Penghargaan sebagai Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) terbaik 2019 se-Aceh, yang diserahkan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, kepada Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir Elfiandi, pada acara Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Bhakti Sosial (Baksos) di Masjid Blang Pandak, Tangse, Pidie, Rabu (25/12/2019). (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved